TribunJogja/

Pendidikan Bahasa Arab UMY Lakukan KKL Internasional Perdana

Program KKL ini akan dilaksanakan pada 5 - 10 Desember 2017 dengan tujuan universitas yang berada di Malaysia dan Singapura.

Pendidikan Bahasa Arab UMY Lakukan KKL Internasional Perdana
dok.biro humas dan protokoler UMY
Tim Program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan mengadakan Kuliah Kerja Langsung (KKL) Internasional untuk pertama kalinya. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Program studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) akan mengadakan Kuliah Kerja Langsung (KKL) Internasional untuk pertama kalinya.

Program KKL ini akan dilaksanakan pada 5 - 10 Desember 2017 dengan tujuan universitas yang berada di Malaysia dan Singapura.

Disebutkan oleh Kepala Program Studi PBA UMY, Talqis Nurdianto, program perdana ini bertujuan untuk memberikan wawasan internasional kepada mahasiswa PBA UMY.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan bekerjasama dengan mitra universitas yang sudah memiliki MoU dengan UMY.

"KKL yang akan dilakukan tahun ini akan bekerjasama dengan fakultas yang sudah memiliki MoA dengan UMY, yaitu Universiti Sains Islam Malaysia (USIM), Universiti Teknologi Mara (UiTM), dan Muhammadiyah Islamic College Singapore (MICS). Hal tersebut agar nantinya kerjasama yang terjalin dapat lebih fokus dan intensif dengan fakultas-fakultas yang ada di sana," ujar Talqis.

KKl tersebut juga bertujuan untuk mempererat silaturahim mahasiswa bahasa Arab di luar negeri.

"Di dalam Indonesia sendiri sebenarnya sudah ada ikatan mahasiswa bahasa Arab, namun antara Indonesia dan mahasiswa bahasa Arab luar negeri belum ada. Kami mencoba untuk menjembatani pembentukan ikatan mahasiswa tersebut dengan melakukan KKL ke beberapa perguruan tinggi di Malaysia dan Singapura," kata Talqis.

Talqis melanjutkan bahwa program KKL ini juga akan menjadi kegiatan khas PBA UMY.

Ada sekitar 130-an program PBA di Indonesia dan kurang lebih 3 di antaranya ada di DI Yogyakarta.

Halaman
123
Penulis: Tantowi Alwi
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help