TribunJogja/

Komunitas Converse Yogyakarta Bikin Artwork Official Merch, Maknanya Sangat Dalam

Dalam artwork tersebut menggambarkan sebuah garis imaginer antara keterkaitan Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta dan Pantai selatan,

Komunitas Converse Yogyakarta Bikin Artwork Official Merch, Maknanya Sangat Dalam
Ist
Desain kaos komunitas Converse Yogyakarta 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komunitas pecinta sneakers Converse di Yogyakarta yang tergabung dalam Converse Head Indonesia Yogyakarta (CHIYK) membuat sebuah karya desain digital yang memiliki nilai filosofis.

Dalam karya yang secara umum berbentuk sepatu tersebut, rupanya memiliki makna yang masih memiliki keterkaitan dengan objek komunitas yakni Yogyakarta itu sendiri.

Dalam artwork tersebut menggambarkan sebuah garis imaginer antara keterkaitan Gunung Merapi, Kraton Yogyakarta dan Pantai selatan yang memiliki satu garis lurus.

Dengan filosofi gunung sebagai elemen api kemudian Pantai atau laut sebagai elemen air yang pada dasarnya tidak dapat bersatu namun dapat disatukan secara harmonis melalui kraton Yogyakarta sebagai pemersatu dan penyeimbang kedua elemen tersebut.

Desain sepatu komunitas Converse Yogyakarta yang memiliki makna gunung merapi, pantai selatan dan keraton Yogyakarta yang sesuai dengan visi misi komunitas.
Desain sepatu komunitas Converse Yogyakarta yang memiliki makna gunung merapi, pantai selatan dan keraton Yogyakarta yang sesuai dengan visi misi komunitas. (Ist)

Dengan filosofi tersebut, komunitas ini berharap mampu seperti halnya api yang bermakna semangat dan air sebagai kratifitas yang mampu dipersatukan melalui Yogyakarta itu sendiri.

Karya tersebut berjudul 'The Heritage of Civilization Stands With Sneakers Culture' dan akan di tumpahkan dalam bentuk kaos dan tottebag yang di produksi oleh teman komunitas pecinta converse ini.

"Karya ini nanti bisa dibeli oleh umum, tak harus anggota komunitas," Ujar Raffi satu diantara pengurus CHIYK ini.

Karya ini rencananya akan di produksi melalui format Pre-order sehingga hanya akan diproduksi sesuai pesanan. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help