TribunJogja/

Kocak! Pelatih Shakhtar Donetsk Penuhi 'Nazar' Pakai Kostum Zoro

Namun penampilan Fonseca mengundang tawa dari jurnalis yang hadir di kesempatan tersebut.

Kocak! Pelatih Shakhtar Donetsk Penuhi 'Nazar' Pakai Kostum Zoro
UEFA
Pelatih Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca 

TRIBUNJOGJA.COM- Usai berhasil mengalahkan Manchester City 2-1 sekaligus memastikan satu tiket menuju ke 16 besar Liga Champions 2017, Pelatih Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca memenuhi janjinya untuk menggunakan kostum zorro pada sesi jumpa pers apabila timnya berhasil lolos ke fase 16 besar.

Dilansir dari Daily Mail, Paulo Fonseca bersama pelatih Manchester City, Pep Guardiola hadir pada sesi jumpa pers seusai pertandingan.

Namun penampilan Fonseca mengundang tawa dari jurnalis yang hadir di kesempatan tersebut.

Fonseca datang menggennakan jubah hitam, topeng kain yang menutup sebagian wajahnya, dan juga lengkap dengan topi khas Zorro, karakter fiksi yang dibuat pada tahun 1919 oleh Johnston McCulley.

"Ini adalah konferensi pers yang paling menyenangkan dalam karir saya!," ujar Fonseca.

Pelatih Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca pakai kostum Zoro
Pelatih Shakhtar Donetsk Paulo Fonseca pakai kostum Zoro (reuters)

Hanya membutuhkan satu poin saja untuk lolos, diluar dugaan Shakhtar justru mampu mematahkan dominasi Manchester City yang tak terkalahkan di 20 laga di berbagai kompetisi.

"Malam ini kami memainkan permainan yang hampir ideal. Kami sangat disiplin dalam pertahanan dan berhasil menyerang dengan sangat efektif," ujar Fonseca.

"Sangat penting untuk menutup beberapa zona tertentu untuk Manchester City di mana mereka biasanya sangat berbahaya. Saya pikir kita melakukannya dengan baik dan mereka tidak mengancam seperti biasanya," tambah Fonseca.

Fonseca mengaku sangat gembira, menurutnya kemenangan dan lolos ke fase berikutnya bukan hanya harus dirayakan oleh suporter Shakhtar saja, namun juga seluruh warga Ukraina.

"Dua belas poin dalam kelompok seperti itu fantastis," pungkas Fonseca. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help