TribunJogja/

Kemenhub Cari Cara Merealisasikan Jalur Kereta Cepat

Kemenhub menggelar seminar untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak tentang rencana dibangunnya kereta api koridor Jakarta - Surabaya.

Kemenhub Cari Cara Merealisasikan Jalur Kereta Cepat
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menjelaskan seminar peningkatan kecepatan kereta api koridor jakarta-surabaya di Sekolah Pasca Sarjana UGM, Kamis (7/12/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kementrian Perhubungan terus berupaya untuk merealisasikan dibangunnya kereta api cepat, satu di antaranya dengan meminta masukan dari seminar-seminar.

Seperti yang dilakukan pada Kamis (7/12/2017), Kementrian Perhubungan bekerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknololgi (BPPT) menggelar seminar peningkatan kecepatan kereta api koridor Jakarta - Surabaya di Sekolah Pasca Sarjana UGM.

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mendapatkan masukan dari berbagai pihak tentang rencana dibangunnya proyek besar ini.

Budi Karya mengatakan, yang akan dilaksanakan ini adalah proyek besar yang dapat menyelesaikan masalah besar, namun juga menggunanak dana yang besar pula.

"Oleh karena itu, kemenhub melakukan sosialiasasi dan proses untuk mendapatkab masukan. Agar kita dapat satu proyek dengan teknologi yang paling cerdas," ujarnya.

Cerdas yang ia maksud adalah tetap handal dengan teknologi yang relatif murah.

Selain itu juga dengan menggunakan komponen dalam negeri.

Selama ini, harga yang direncanakan masih relatif tinggi.

Ia berharap, proyek ini dapat dilaksanakan secara bertahap dalam 2020 mendatang.

Maka agar mega proyek itu dapat tercapai, salah satu caranya adalah menggunakan rel eksisting atau rel yang sudah ada.

Halaman
123
Penulis: nto
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help