TribunJogja/

Kekerasan Terhadap Warga Kulonprogo Jadi Isu Utama dalam Aksi Solidaritas di Tugu Pal Putih

Aksi ini bertujuan utuk menujukkan solidaritas terhadap masyarakat Kulonprogo yang terampas haknya dan mengalami kekerasan.

Kekerasan Terhadap Warga Kulonprogo Jadi Isu Utama dalam Aksi Solidaritas di Tugu Pal Putih
Tribun Jogja/ Rizki Halim
Sejumlah massa menggelar aksi solidaritas di Tugu Pal Putih Yogyakarta, Kamis (7/12/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rizki Halim

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Isu pelanggaran HAM dan kekerasan terhadap masyarakat Kulonprogo menjadi topik utama dalam aksi solidaritas di Tugu Pal Putih, Kamis (7/12/2017) sore ini.

"Terjadi kriminalisasi, pemukulan dan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh aparat terhadap masyarakat sipil," ujar perwakilan Social Movement Institute, Bob.

Aksi Kamisan yang memang sudah dilakukan sejak lama, Kamis sore ini memang khusus mengangkat kejadian di Kulonprogo beberapa hari yang lalu.

"Tidak ada dialog antara aparat dan warga, mereka langsung masuk, melakukan pemukulan dan segala macam," lanjut Bob saat menjelaskan pelanggaran HAM yang terjadi di Kulonprogo.

Aksi ini bertujuan untuk menujukkan solidaritas terhadap masyarakat Kulonprogo yang terampas haknya dan mengalami kekerasan.

Mereka pun berharap pemerintah dapat menyelesaikan pelanggaran HAM yang terjadi baik di Kulinprogo maupun kasus yang masih mengambang sejak dahulu.(*)

Penulis: Rizki Halim
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help