TribunJogja/

Kapolresta Yogya Siap Tindak Tegas Seluruh Pelaku Kejahatan, "Jangan Coba Ganggu Kenyamanan Jogja!"

Pihaknya juga akan menggelar operasi terkait pengamanan perayaan Natal dan Perayaan tahun baru.

Kapolresta Yogya Siap Tindak Tegas Seluruh Pelaku Kejahatan,
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono saat memberikan keterangan kepada awak media terkait obat PCC di Yogyakarta kemarin, Selasa (19/9/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian, memerintahkan kepada Kapolres dan Kapolsek di seluruh wilayah di Indonesia untuk melaksanakan operasi penangkapan pelaku kejahatan konvensional dan kejahatan jalanan.

Perintah tersebut untuk menjaga stabilitas keamanan menjelang Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

"Saya sampaikan, kepada Kapolres, Kapolsek, bersihkan semua tempat dari calo, copet, tukang todong, jambret, tukang bius, semua preman dan segala macamnya," ujar Tito saat dijumpai di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (6/12/2017).

Tito menegaskan akan mencopot para kepala satuan wilayah tersebut jika masih ada laporan terjadi tindak kejahatan jalanan dan kejahatan konvensional.

"Yang enggak bisa, saya copot," ujarnya.

Terkait hal tersebut, Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Tommy Wibisono, mengatakan akan melaksanakan perintah Kapolri secara maksimal.

Bahkan ia sudah memperintahkan anggotanya untuk selalu siap mengamankan wilayah Kota Yogyakarta, terutama pelayanan kepada masyarakat.

Pihaknya juga akan menggelar operasi terkait pengamanan perayaan Natal dan Perayaan tahun baru.

"Saya perintahkan semua jajaran agar fokus memberi pelayanan kepada masyarakat dan menggalakkan pengawasan, dan meningkatkan patroli di lapangan. Kita juga akan gelar operasi lilin untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru," katanya saat dihubungi tribunjogja.com, Kamis (7/12/2017) malam.

Kapolresta juga telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk tidak akan segan-segan menindak pelaku kejahatan yang berani bertingkah dan melakukan kejahatan di wilayahnya.

Diakuinya pula, bahwa sebagai bentuk kesiapan pihaknya, ia telah berkoordinasi dengan anggotanya untuk memaksimalkan perintah dari Kapolri.

"Koordinasi sudah dilakukan, tadi saya sudah kumpulkan staff saya untuk langsung running melakukan persiapan operasi lilin. Besok Kasat dan Kapolsek saya kumpulkan dan saya akan saya briefing.

"Jika ada yang melakukan kejahatan dan perbuatannya melawan hukum akan langsung diambil tindakan hukum secara tegas. Untuk itu jangan coba-coba mengganggu keamanan, kenyamanan, dan keistimewaan Yogyakarta ini, karena kami tak segan mengambil tindakan setegas-tegasnya bagi pelaku kejahatan," tegasnya. (*)

Penulis: rid
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help