TribunJogja/

Indonesia Akan Ladeni Islandia di Laga Persahabatan, Catat Tanggalnya!

Menggandeng Mediapro Asia, PSSI merencakanakan dua kali ujicoba melawan tim berjuluk Our Boys tersebut.

Indonesia Akan Ladeni Islandia di Laga Persahabatan, Catat Tanggalnya!
Tribun Jogja/ Suluh Pamungkas
Indonesia vs Islandia 

TRIBUNJOGJA.COM - Indonesia akan menjajal ketangguhan satu tim kontestan Piala Dunia 2018 pada bulan Januari mendatang yaitu Islandia.

Menggandeng Mediapro Asia, PSSI merencakanakan dua kali ujicoba melawan tim berjuluk Our Boys tersebut.

Islandia direncanakan akan melawan Indonesia Selection pada 11 Januari mendatang, sementara tiga hari berselang baru menjajal kekuatan Timnas Senior yang dilatih Luis Milla.

“Kedatangan Islandia tentu sangat positif dan menjadi awal yang bagus buat kita. Kita bisa banyak belajar dari mereka. Jadi, tur Islandia di Indonesia bukan hanya terfokus pada 2×90 menit pertandingan. Tetapi akan PSSI maksimalkan untuk kegiatan youth and coaching education,” kata Deputi Sekjen Pengembangan Bisnis PSSI, Marsal Masita dilansir dari situs resmi PSSI.

"Untuk Indonesia selection, pemainnya berdasarkan poling yang dimulai lada 12 Desember di situs PSSI Masyarakat bisa memilih pemain dan pelatih untuk Indonesia Selection. Jadi, pelatihnya juga bukan coach Luis Milla. Nantinya polling di tutup akhir Desember 2017.  Sedangkan pelatih Indonesia Selection akan dikoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru (operator kompetisi) dimana nantinya pelatih terbaik Liga 1 yang bakal melatih Indonesia Selection,” tambah Marsal.

“Indonesia Selection kita open dari publik. Kita berkoordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru. Ini adalah pemain terbaik (asing dan lokal) di Liga 1. Jadi pemain Timnas tidak bisa bermain di Indonesia Selection. Contoh, Lilipaly atau Bachdim tidak masuk ke Timnas mereka bisa main di Indonesia Selection. Untuk tanggal 14 (Januari 2018), komposisi dihuni Timnas U-23 plus tiga pemain senior. Jadi memang ini salah satu persiapan untuk tim Asian Games 2018 dan test event-nya,” tambahnya.

Bahkan, PSSI memiki banyak program di tahun 2018, baik untuk pertandingan persahabatan, turnamen ataupun multi event.

“Setelah dua tahun vakum, PSSI akan berupaya membawa gaung Indonesia ke pentas dunia dengan menjadi tuan rumah yang baik untuk berbagai pertandingan dan turnamen internasional Asia dan Asean,” ujar Marsal.

Selain itu, bersama Federasi Islandia, PSSI juga akan melakukan aktivitas lainnya di luar pertandingan. Di antara kegiatan itu yakni menggelar klinik pelatihan.

Lalu berbagi pengalaman dan cerita tentang kisah sukses sepakbola mereka di Piala Eropa dan Piala Dunia. Selain itu juga ada diskusi hal lain terkait sepak bola.

Halaman
12
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help