TribunJogja/

Advertorial

Chinese Workshop ala True Mandarin Benar-Benar Seru. . . !

Mereka praktik menuliskan nama mereka masing-masing yang umumnya ditulis dalam penulisan latin, sekarang mereka menggunakan penulisan Mandarin

Chinese Workshop ala True Mandarin Benar-Benar Seru. . . !
IST
Belajar membuat tulisan mandarin 

TRIBUNJOGJA.com - Selasa Minggu lalu (28/11), tampak sekelompok anak muda terlibat dalam sebuah kegiatan yang lain dari pada umumnya. Apa yang mereka lakukan?

Mereka praktik menuliskan nama mereka masing-masing yang umumnya ditulis dalam penulisan latin, sekarang mereka menggunakan penulisan Mandarin.

Belajar membuat ornamen
Belajar membuat ornamen (IST)

“Seru. Belum pernah menulis nama dalam bahasa Mandarin,” Tutur peserta yang tidak mau ditulis namanya sambil tersenyum lebar.

Menggunakan media sebuah kertas berwarna merah, para peserta memegang sebuah kuas yang telah basah oleh tinta berwarna hitam. Tangan mereka naik turun menyalin kata yang berisi nama mereka dalam penulisan Mandarin. “Susah...hihi”, celetuk salah satu peserta.

Setelah semua selesai, satu persatu mereka membaca tulisan tentang nama mereka itu dengan nyaring. ". . . ”

Lho kok jadi berubah dari panggilan biasanya?

Ya itulah uniknya memakai bahasa Mandarin. Panggilan nama mereka akan berubah saat dibaca dalam bahasa Mandarin.

Setelahnya, semua peserta turun ke lantai 1 Gedung IONs yang berada di Jalan C Simanjutak 50 Yogyakarta. Mereka telah ditunggu staff ICC (IONs Cullinary College) untuk ikuti Cooking Class. Menu yang akan dikerjakan yakni Chinesse Food.

Mencicipi makanan hasil kreasi sendiri
Mencicipi makanan hasil kreasi sendiri (IST)

Salah seorang instruktur, staff ICC (IONs Cullinary College) yang berlokasi di Gedung IONs Jalan C Simanjutak 50 Yogyakarta, memberikan arahan apa yang akan mereka praktikan. Setelahnya, mereka masuk ke Kitchen Room yang memiliki faslitas modern untuk praktik menu tersebut.

Cooking Class bersama teman baru
Cooking Class bersama teman baru (IST)

Itulah yang terjadi saat Chinese Workshop itu diselenggarakan.

Menurut salah satu peserta, Anugerah Ageng Witantri, acara tersebut sangat menarik.

Mendengarkan penjelasan dari staf ICC
Mendengarkan penjelasan dari staf ICC (IST)

“Saya bisa mendapatkan ilmu baru tentang seluk beluk Negara China seperti budaya, sejarah, wisata,cara Menulis aksara China dan berbagai macam makanan China,” kata perempuan manis yang akrab disapa Wiwit ini. Ia berharap True Mandarin sering mengadakan acara serupa di kemudian hari. (*)

Editor: mon
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help