TribunJogja/

Belasan Pelajar Kota Yogya Diamankan Polisi Karena Diduga Menyerang Sekolah lain

Beberapa pelajar yang diduga ikut dalam aksi perusakan dan menyerang seorang siswa tersebut berhasil ditangkap.

Belasan Pelajar Kota Yogya Diamankan Polisi Karena Diduga Menyerang Sekolah lain
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Belasan siswa yang ditangkap anggota Kepolisian Resort Kota (Polresta) Yogyakarta terkait pelemparan batu ke sebuah SMA Swasta di Wirobrajan, Kamis (7/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Penyerangan antar sekolah kembali terjadi.

Kali ini sebuah Sekolah Menengah Atas (SMA) swasta di Wirobrajan menjadi sasaran penyerangan oleh gerombolan yang diduga merupakan pelajar dari sekolah lain.

Usai penyerangan tersebut, gerombolan itu berpencar dan seseorang menyerang seorang siswa SMA tersebut di sekitaran Jalan Wates kemarin, Rabu (6/12/2017) siang.

Namun, berkat kesigapan dan gerak cepat anggota Polresta Yogyakarta, beberapa pelajar yang diduga ikut dalam aksi perusakan dan menyerang seorang siswa tersebut berhasil ditangkap.

Diketahui pula, penangkapan tersebut terbilang sangat singkat.

Slamet (53), seorang petugas keamanan di SMA swasta yang mendapat penyerangan mengatakan, ketika sedang patroli keliling daerah sekitar SMA tersebut, ia sempat berbapapasan dengan puluhan pelajar dengan menggunakan sepeda motor.

Merasa curiga, ia lantas membuntuti gerombolan tersebut.

"Kemarin itu saya sempat patroli keliling sebab murid-murid kan pulang lebih awal karena ujian. Sampai di kampung Nitipuran saya papasan sama gerombolan anak-anak, sekitar 25 motor boncengan semua itu. Mereka dari arah utara saya dari selatan, tahu itu saya mbalik dan ngikuti mereka," katanya saat ditemui di Wirobrajan, Kamis (7/12/2017).

Lanjutnya, setelah mengikuti gerombolan tersebut ia sempat memergoki beberapa anak-anak sedang mengambili beberapa batu.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help