Bupati Bantul Launching Integrasi SIAK dan SID

Dengan integrasi ini maka pemerintah kecamatan dan desa melalui SID sudah bisa mengakses data kependudukan yang tersimpan dalam server SIAK

Bupati Bantul Launching Integrasi SIAK dan SID
TRIBUNJOGJA.COM / Susilo Wahid
Bupati Bantul, Suharsono (dua dari kiri) saat melaunching integrasi SIAK dengan SID didampingi beberapa dinas terkait di Pendopo Parasamya Kompleks Pemda Bantul, Rabu (6/12/2017). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul, Suharsono melaunching Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) yang terintegrasi dengan Sistem Informasi Desa (SID) di Pendopo Parasamya Kompleks Pemda Bantul, Rabu (6/12/2017).

Hadir beberapa dinas terkait dalam acara tersebut.

Dengan integrasi ini maka pemerintah kecamatan dan desa melalui SID sudah bisa mengakses data kependudukan yang tersimpan dalam server SIAK yang dikelola oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Bantul.

Sebelumnya, data kependudukan ini tak bisa diakses desa.

Baca: Banjir Menerjang Desa Sriharjo Bantul, Total Kerugian Mencapai Rp 10,9 Miliar

Suharsono berharap dengan dimulainya integrasi ini, segala pelayanan informasi dan administrasi kepada masyarakat Bantul akan semakin praktis dan cepat.

"Karena sistem ini berbasis IT maka sistem pelayanan tentu akan lebih cepat, masyarakat juga bisa terlayani secara maksimal," katanya.

Suharsono pun menaruh tanggung jawab besar kepada lurah di seluruh desa di Bantul agar bersinergi dan benar benar memanfaatkan integrasi ini demi pelayanan masyarakat.

Ia tak segan menegur lurah jika tidak punya semangat yang sama meningkatkan pelayanan melalui SID ini. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: sus
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help