TribunJogja/

Torehkan Kemenangan di Laga Perdana, Tim Sepakbola Putri DIY Optimis Capai Final Pertiwi Cup

Menurut Anggar, pada penyisihan Grup B ia optimis mampu melaju ke fase berikutnya.

Torehkan Kemenangan di Laga Perdana, Tim Sepakbola Putri DIY Optimis Capai Final Pertiwi Cup
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Tim Sepakbola Putri DIY 

TRIBUNJOGJA.COM- Tim sepakbola putri DIY menjadi pemuncak Grup B setelah berhasil mengalahkan tim Sulawesi Selatan pada turnamen sepakbola wanita tertinggi di Indonesia yaitu Women Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017, Selasa (5/12/2017).

Meski memiliki jumlah poin yang sama yaitu tiga dengan Sumatera Selatan yang pada hari Minggu (3/12/2017) mengalahkan lawan yang sama, namun DIY sementara tetap bertengger di posisi puncak karena unggul produktifitas gol.

Manajer tim sepakbola putri DIY, Anggar Kaswati yang juga Ketua Bidang Sepak bola Wanita Asprov PSSI DIY, mengatakan kemenangan ini tak lepas dari persiapan dan juga latihan yang telah lama digelar.

"Mereka sudah terbiasa menjadi satu, anak-anak juga sudah terbiasa mengikuti kompetisi. Jadi pada pertandingan tadi tidak demam panggung," ujar Anggar.

Meski cukup puas dengan penampilan tim sepakbola putri DIY, namun menurut Anggar masih ada beberapa hal yang menjadi bahan evaluasi timnya.

"Saya rasa lini belakang pada pertandingan ini belum teruji, lini tengah juga ada kendala pada suplay bola," ujar Anggar.

Tim DIY akan melakoni pertandingan terakhirnya pada fase penyisihan Grup B melawan tuan rumah Sumatera Selatan pada Jumat (8/12/2017) mendatang. Meski timnya diatas angin berkat kemenangan besar atas Sulawesi Selatan, namun Anggar berharap tren kemenangan dapat kembali berlanjut.

"Kita buta kekuatan lawan. Saya dan jajaran tim pelatih sudah berpesan kepada anak-anak jangan pernah meremehkan lawan," ungkap Anggar.

Bicara mengenai kekuatan timnya, Anggar berharap lini belakang dapat lebih ketat dalam mengawal pergerakan lawan dan juga tidak memberikan ruang kepada musuh untuk melakukan serangan.

Sementara untuk lini depan, menurutnya ia cukup optimis dengan kemampuan Dewi Tia Saputri, Dwi Apriliani Fitria, dan juga Okta Berty dalam urusan membongkar pertahanan lawan.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help