TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Refleksi Akhir Tahun Kependudukan DIY Dinilai Sangat Penting

Perumusan suatu program serta bidang pembangunan akan sangat bergantung pada data kependudukan

Refleksi Akhir Tahun Kependudukan DIY Dinilai Sangat Penting
Tribun Jogja/ Tantowi Alwi
Suasana acara seminar refleksi akhir tahun kependudukan DIY, Selasa (5/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kegiatan seminar refleksi akhir tahun kependudukan DIY tahun 2017 yang digelar oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) DIY dinilai sangat penting.

Hal itu disampaikan oleh Sulistyo, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda DIY di Ruang Edelweiss, The Rich Jogja Hotel, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Ia mengatakan kegiatan refleksi semacam ini menjadi sangat penting karena pelaksanaan pembangunan kependudukan dan Keluarga Berencana (KB) merupakan salah satu modal pokok yang sangat strategis.

"Program Kependudukan dan KB merupakan program hulu yang dapat mempengaruhi keberhasilan atau kegagalan program pemerintah, seperti ketersediaan lapangan kerja, layanan pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya," ujar Sulistyo.

Menurutnya, perumusan suatu program serta bidang pembangunan akan sangat bergantung pada data kependudukan seperti jumlah penduduk serta angka pertumbuhan penduduk di masa yang akan datang.

"Keberhasilan program kependudukan dan KB memang tidak terlihat secara nyata dalam waktu singkat. Namun, hal ini sangat strategis bagi pembangunan manusia Indonesia dan kesejahteraan rakyat ke depan," tuturnya.

Sulistyo berharap semua unsur dapat saling bekerja sama dan mengambil perannya masing-masing.

"Sehingga percepatan pencapaian tujuan program kependudukan dan KB yaitu keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera, sekaligus dapat menurunkan angka kemiskinan ini dapat segera terwujud," tuturnya. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help