TribunJogja/

Pertiwi Cup 2017- Quattrick Dewi Tia Saputri Bawa DIY Unggul 6-0 Atas Sulawesi Selatan

Tim DIY mengandaskan tim sepakbola putri Sulawesi Selatan enam gol tanpa balas, Selasa (5/12/2017).

Pertiwi Cup 2017- Quattrick Dewi Tia Saputri Bawa DIY Unggul 6-0 Atas Sulawesi Selatan
Tribun Jogja/ Hanif Suryo
Tim Sepakbola Putri DIY 

TRIBUNJOGJA.COM - Tim sepakbola putri Daerah Istimewa Yogyakarta tampil gemilang pada laga perdana Women Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 mengandaskan tim sepakbola putri Sulawesi Selatan enam gol tanpa balas, Selasa (5/12/2017).

Adalah Dewi Tia Saputri yang mengemas quattrick atau empat gol dan juga Dwi Apriliani Fitria yang mencetak dua gol yang menjadi aktor kemenangan DIY di laga pembuka Grup B yang berlangsung di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Tampil dominan sejak awal babak pertama, Penyerang DIY Dewi Tia Saputri dan Dwi Apriliani beberapa kali memberikan ancaman ke lini belakang tim Sulawesi Selatan.

Hasilnya, berawal dari umpan lambung ke kotak penalti Sulawesi Selatan, Dewi Tia membuka keunggulan bagi tim DIY setelah tendangan kaki kirinya sambil membalikkan badan tak mampu di antisipasi penjaga gawang lawan.

Setelah kebobolan, tim Sulawesi Selatan mencoba membangun serangan untuk menyamakan kedudukan, namun upaya yang dilakukan selalu kandas di sepertiga area DIY.

Pada menit ke-27 wasit menunjuk titik putih setelah pemain belakang Sulawesi Selatan salah mengantisipasi tendangan sudur dari DIY dan justru bola mengenai tangannya sendiri.

Pemain DIY nomor punggung tujuh, Dwi Apriliani Fitria yang didaulat sebagai eksekutor berhasil menggandakan keunggulan DIY setelah bola tendangannya ke sisi kiri gawang tak dapat diamankan oleh penjaga gawang.

Memasuki babak kedua, DIY bukannya mengendorkan serangan namun justru semakin meningkatkan intensitas serangan.

Baru lima menit babak kedua berjalan, tim DIY kembali menambah keunggulan melalui Dewi Tia memanfatkan umpan lambung dari tendangan sudut. Bola yang melambung di area kotak penalti Sulawesi Selatan tak disia-siakan oleh Dewi untuk memperlebar skor setelah sundulannya berhasil masuk ke gawang.

Menit ke-53, lagi-lagi Dewi menjadi momok bagi lini pertahanan Sulawesi Selatan. Menerima umpan terobosan dari rekannya, Dewi yang lolos dari jebakan offside tinggal berhadapan dengan kiper dan berhasil menceploskan bola sekaligus mencetak hattrick pada pertandingan ini.

Dua menit berselang dari gol keempat, DIY memperoleh tendangan bebas dari sisi kiri kotak penalti Sulawesi Selatan. Meskipun bukan dari sudut ideal, Dwi Apriliani berhasil mencetak gol indah melalui tendangan keras kaki kanannya yang mengarah deras ke sisi kanan gawang.

Menjelang akhir babak kedua ebih tepatnya menit 92, Dewi Tia mencetak quattrick atau gol keempatnya pada pertandingan ini melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. Tendangan keras kaki kiri pemain bernomor punggung 10 ini menghujam sudut kanan bawah gawang Sulawesi Selatan.

Quattrick Dewi Tia menutup penampilan gemilang srikandi sepakbola DIY sekaligus menjadi pemuncak Grup B Pertiwi Cup 2017, unggul selisih gol dari tuan rumah Sumatera Selatan yang dua hari sebelumnya mengalahkan Sulawesi Selatan 2-0. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help