TribunJogja/

Banjir dan Longsor DIY

Pengungsi di Desa Pacarejo Sudah Kembali ke Rumah

Sekitar 1000 pengungsi di Desa Pacarejo, Semanu, sudah pulang untuk membersihkan rumahnya.

Pengungsi di Desa Pacarejo Sudah Kembali ke Rumah
TRIBUNJOGJA.com / Tris Jumali
Relawan bersama warga bergotong royong merapikan genting dan membersihkan sampah yang terbawa banjir di Pacarejo, Gunungkidul, Selasa (5/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Seluruh pengungsi di Desa Pacarejo, Semanu sudah mulai kembali ke rumahnya masing-masing, dan membersihkan puing-puing yang terbawa banjir di dekat rumahnya agar bisa segera dihuni kembali.

Kepala Desa Pacarejo, Suhadi mengatakan para pengungsi yang selama ini tinggal di pengungsian sudah mulai kembali ke rumahnya sejak Senin (4/12/2017) kemarin.

"Total ada sekitar 1000 warga yang mengungsi, kemarin sudah tidak ada pengungsi soalnya semua warga pulang untuk membersihkan rumahnya," ucapnya, Selasa (5/12/2017).

Ia mengatakan dirinya telah berkoordinasi dengan kepala dusun yang tidak terdampak bencana untuk memberikan bantuan kepada dusun yang terkena bencana banjir.

"Ada ratusan relawan yang diterjunkan untuk membantu warga dalam membersihkan rumah sampai memperbaiki rumah yang rusak juga," tambah Suhadi.

Suhadi menjelaskan, untuk daerah yang kondisinya paling parah saat hujan deras pada Selasa (28/11/2017) pekan lalu yaitu wilayah Kuwon Lor dan Kuwon Kidul, namun saat ini di wilayah tersebut banjir telah surut.

“Saat ini, banjir sudah surut semuanya semoga tidak ada lagi hujan deras,” harapnya. (*)

Penulis: trs
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help