TribunJogja/

Mahasiswa UII Yogyakarta Raih Penghargaan The Most Innovative Researcher

IYPPA 2017 merupakan salah satu tempat berkumpulnya para inovator muda yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia.

Mahasiswa UII Yogyakarta Raih Penghargaan The Most Innovative Researcher
ist
Irwan Hafid mahasiswa Fakultas Hukum UII, Angkatan 2014 berhasil meraih penghargaan Silver Paper Award bidang Ilmu Sosial Humaniora dalam ajang Indonesian Young Professional Paper Awards (IYPPA) 2017 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mahasiswa Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta menorehkan prestasi dalam ajang nasional.

Kali ini, mahasiswa Fakultas Hukum UII, Angkatan 2014, Irwan Hafid berhasil meraih penghargaan Silver Paper Award bidang Ilmu Sosial Humaniora dalam ajang Indonesian Young Professional Paper Awards (IYPPA) 2017.

Ajang yang diselenggarakan oleh Koma Youth Collaboration bekerjasama dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia itu berlangsung pada 24 – 26 November 2017 di Universitas Negeri Makassar serta Rumah Jabatan Walikota Makassar.

Tak hanya itu, Irwan Hafid bahkan juga terpilih sebagai The Most Innovative Researcher.

IYPPA 2017 merupakan salah satu tempat berkumpulnya para inovator muda yang diikuti mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia.

Program ini mengusung tema “Exploring Ideas to Generate Millennial Innovators” dengan tujuan untuk mengapresiasi karya anak muda berprestasi, menjaring ide-ide cemerlang anak muda, serta ajang bertukar gagasan dalam mengatasi berbagai persoalan yang sedang dihadapi bangsa Indonesia.

Irwan Hafid menyampaikan bahwa IYPPA merupakan wadah bagi anak muda untuk saling bertukar gagasan sesama anak muda yang berasal dari berbagai disiplin ilmu.

“Kegiatan IYPPA ini merupakan kegiatan yang penuh dengan sumber inspirasi, karna dalam kegiatan ini kita dapat berdiskusi mengenai permasalahan Indonesia dengan latar belakang disiplin ilmu yang berbeda," ucapnya.

Lebih lanjut Irwan Hafid menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukungnya hingga berhasil menorehkan prestasi.

“Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman-teman, dosen, serta kampus yang telah mendukung saya untuk dapat mengikuti kegiatan ini," ujarnya.

Kegiatan IYPPA 2017 ini diikuti oleh 25 Universitas di Indonesia.

Tercatat ada 479 karya yang diterima oleh panitia, kemudian dipilih 81 nominator dan hanya ada 3 karya yang keluar menjadi pemenang dari masing-masing bidang ilmu.

Seperti bidang Ilmu Teknik, Kedokteran & Kesehatan, Ekonomi, Sosial Humaniora, Tanaman & Hewani, Pendidikan, serta Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help