TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Hingga Oktober Ini, BNNP DIY Telah Merehabilitasi Ratusan Orang Pengguna Narkoba

Jumlah orang yang mengikuti program rehabilitasi oleh instansi yang bekerjasama dengan BNNP sejumlah 153 orang.

Hingga Oktober Ini, BNNP DIY Telah Merehabilitasi Ratusan Orang Pengguna Narkoba
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Suasana klinik Seger Waras yang berada di BNNP DIY. Di klinik tersebut dilakukan proses rehabilitasi bagi para pecandu dan pengguna narkoba, Senin (4/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY terus berupaya untuk merehabilitasi para pengguna narkoba.

Satu di antaranya dengan mengajak para pengguna narkoba yang ingin sembuh dari ketergantungannya untuk mengikuti program rehabilitasi yang sudah dicanangkan oleh BNNP.

Bahkan, hingga saat ini jumlah pecandu, penyalahguna, dan korban penyalahguna narkoba yang direhabilitasi pihaknya jika dihitung secara keseluruhan, meliputi semua instansi yang bekerjasama dengan BNNP mencapai ratusan orang.

Jumlah tersebut belum mencakup beberapa komponen masyarakat yang ikut dalam proses rehabilitasi pihaknya.

Menurut data yang diperoleh dari BNNP DIY, jumlah orang yang mengikuti program rehabilitasi oleh instansi yang bekerjasama dengan BNNP sejumlah 153 orang.

Jumlah itu meliputi BNNK Yogyakarta dan BNNK Sleman hingga bulan Oktober tahun ini, namun belum mencakup jumlah yang direhabilitasi oleh komponen masyarakat.

Jika dibandingkan dengan tahun lalu, jumlah yang yang sudah mengikuti program rehabilitasi tersebut masih jauh dari tahun lalu yang mencapai 1392 orang.

Diketahui pula jumlah tersebut meliputi yang ditangani oleh komponen masyarakat.

dr Pekik Peni Pertiwi, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi BNNP DIY mengatakan, jumlah tersebut sebenarnya mengalami peningkatan dibanding tahun 2016.

Halaman
123
Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help