TribunJogja/

Angkutan Kota Magelang Mogok Beroperasi. Ini Sebabnya

Pelaku angkutan kota yang tergabung dalam Forum Komunikasi Awak Angkutan Kota Magelang (FORKAM) melakukan mogok operasi, Senin (4/12/2017).

Angkutan Kota Magelang Mogok Beroperasi. Ini Sebabnya
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Aksi mogok yang dilakukan oleh pelaku angkutan kota di Kota Magelang Senin (4/12). Sejumlah perwakilan juga berangkat ke Semarang untuk mengikuti aksi yang lebih besar. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Pelaku angkutan kota yang tergabung dalam Forum Komunikasi Awak Angkutan Kota Magelang (FORKAM) melakukan mogok operasi, Senin (4/12/2017).

Aksi mogok ini dilakukan seiring aksi mogok yang juga dilakukan oleh Forum Komunikasi Umum (FKAU) Jateng di depan kantor Gubernuran Kota Semarang sebagai bentuk protes keberadaan angkutan online di waktu yang sama.

Ketua FORKAM, Darsono, mengatakan, sejumlah perwakilan angkutan Kota Magelang telah berangkat ke Semarang untuk mengikuti aksi unjuk rasa dengan ratusan pelaku angkutan umum lain di depan Kantor Gubernuran

Di waktu yang sama, puluhan pelaku angkutan kota dari jalur 1-12 di wilayah Kota Magelang juga melakukan aksi yang sama.

Mereka mogok beroperasi.

Baca: Angkutan Mogok di Magelang, Polisi Terjunkan 6 Kendaraan untuk Angkut Anak Sekolah

"Kami juga melakukan aksi mogok di Kota Magelang, sejumlah perwakilan dari FORKAM juga berangkat ke semarang untuk mengikuti aksi yang lebih besar," ujar Darsono, Senin pagi.

Lanjut Darsono, aksi mogok ini dilakukan untuk mengkritisi keberadaan angkutan online yang kian menyurutkan pendapatan angkutan konvensional.

"Kami meminta sikap ketegasan dari pemerintah, karena dengan adanya angkutan online, kami para pelaku angkutan konvensional begitu dirugikan," ujarnya.

Lanjutnya, kendati melakukan mogok, kondusivitas diantara sesama pengemudi, pihaknya tidak akan melakukan sweeping terhadap angkutan umum maupun taksi yang tetap beroperasi.

Pihaknya pun meminta maaf dan meminta pengertian dari masyarakat, karena dengan aksi mogok yang dilakukan ini menyebabkan pelayanan jasa angkutan umum menjadi terhenti.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help