TribunJogja/

Pemkot Yogya Harapkan Satu Lembaga yang Mengurus Perpakiran

Walikota diharap bertindak tegas mengenai masalah parkir ini, karena kejadian seperti ini sudah berulang kali terjadi.

Pemkot Yogya Harapkan Satu Lembaga yang Mengurus Perpakiran
tribunjogja/pradito rida pertana
Suasana di tempat parkir khusus yang berada di sekitaran Jalan Panembahan Senopati, Kota Yogyakarta. Nampak beberapa bis terparkir di tempat parkir yang masuk kawasan 1 tersebut, Minggu (3/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Terkait ditemukannya lagi kejanggalan tarif parkir di Kota Yogyakarta, khususnya tarif parkir bis di tempat parkir sekitaran Jalan Panembahan Senopati yang mencapai Rp 70 ribu sekali parkirnya mendapat tanggapan dari Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Yogyakarta, Antonius Fokki Ardiyanto.

Menurutnya, tarif parkir yang tidak sesuai itu jelas dapat merusak citra Kota Yogyakarta sebagai tempat wisata, mengingat permasalahan tersebut bukan kali pertamanya terjadi di tempat parkir wisata.

Mengenai hal itu, ia berharap pemerintah Kota Yogyakarta untuk turun tangan menuntaskan permasalahan mengenai tarif parkir di tempat khusus.

"Tidak sesuainya tarif parkir bis di parkiran Senopati dapat merusak citra Yogya sebagai Kota Wisata. Kalau dibiarkan nantinya Yogya bisa dicap Kota Pungli. Karena itu, Walikota diharap bertindak tegas mengenai masalah parkir ini, karena kejadian seperti ini sudah berulang kali terjadi," katanya, Minggu (3/12/2017).

Lanjutnya, Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta juga menegakkan aturan yang berlaku, hal itu perlu karena kejadian tersebut terjadi di tempat parkir khusus.

Fokki yang juga menjabat ketua Panitia Khusus (Pansus) perpakiran ini menyarankan agar dibentuknya lembaga khusus.

"Dengan kejadian yang terus berulang ini, semakin menegaskan untuk perlunya lembaga tunggal yang mengurusi masalah perparkiran," jelasnya.

Fokki menambahkan, ia juga mengharapkan adanya sistem berbasis online terkait parkir agar tidak terjadi lagi ketidaksesuaian mengenai tarif parkir.

"Terkait masalah parkir itu, kami akan tegas untuk memasukkan e-parking sebagai solusi untuk mengatasi masalah tarif parkir," pungkasnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help