TribunJogja/

Muspusdirla Yogyakarta Dapat Rekor MURI, Ini Kategorinya

Museum ini sangat penting artinya maka MURI datang untuk menganugerahkan sebagai museum dirgantara terbanyak dan terlengkap di Indonesia.

Muspusdirla Yogyakarta Dapat Rekor MURI, Ini Kategorinya
tribunjogja/tantowi alwi
Penyerahan penghargaan rekor MURI Muspusdirla sebagai museum dirgantara pengoleksi pesawat terbanyak. Penghargaan diserahkan kepada Kepala Staf TNI AU, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Minggu (3/12/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta dapat rekor MURI dalam kategori koleksi pesawat terbanyak dan terlengkap di Indonesia.

Pemberian penghargaan diserahkan oleh Jaya Suprana, pendiri MURI kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto pada Minggu (3/12/2017).

"Kami khusus datang ke Yogyakarta ini untuk menganugerahkan penghargaan MURI untuk Muspusdirla," kata Jaya Suprana.

Ia melanjutkan Muspusdirla benar-benar sesuatu yang membanggakan dan sangat dibutuhkan oleh bangsa ini.

"Agar generasi muda mengetahui bagaimana berat perjuangan para pahlawan kemerdekaan kita, yang berjuang memerdekakan bangsa kita dari belenggu penjajahan terutama yang dilakukan oleh angkatan udara," ujarnya.

"Museum ini sangat penting artinya maka MURI datang untuk menganugerahkan sebagai museum dirgantara terbanyak dan terlengkap di Indonesia," kata Jaya Suprana.

Di kesempatan yang sama, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengucapkan terima kasih ke Jaya Suprana karena telah memberikan rekor MURI untuk Muspusdirla.

"Rekor MURI ini saya persembahkan untuk para senior saya sebagai insan dirgantara yang menjaga kedaulatan di udara NKRI. Selanjutnya, saya dedikasikan kepada seluruh prajurit AU di seluruh Indonesia," ujar KSAU.

Dalam acara ini KSAU juga meresmikan lima pesawat di Muspusdirla Yogyakarta, kelima peserta tersebut yakni Cesna 401, Mil Mi-1, Bell 204 iroquois, Bell 47G Soloy, dan S-587 T Twin Pack.

Total pesawat yang ada di Muspusdirla yaitu 55 pesawat.

"Saya berkeinginan Muspusdirla akan kita jadikan museum terbesar di Asia Tenggara," ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help