TribunJogja/
Home »

DIY

» Sleman

Kabupaten Sleman Kembali Raih Swasti Saba Wistara

Bupati Sleman Sri Purnomo menjelaskan penghargaan Swasti Saba Wistara tahun ini, Pemkab Sleman mengajukan tujuh tatanan terpilih.

Kabupaten Sleman Kembali Raih Swasti Saba Wistara
Ist
Bupati Sleman, Sri Purnomo menunjukkan penghargaan Swasti Saba Wistara yang diraih Pemkab Sleman 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Swasti Saba Wistara yaitu penghargaan tertinggi dalam verifikasi penyelenggaraan Kabupaten Kota Sehat (KKS) 2017 diraih oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman.

Penghargaan tersebut pun melengkapi sederet prestasi Pemkab Sleman lainnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo menjelaskan penghargaan Swasti Saba Wistara tahun ini, Pemkab Sleman mengajukan tujuh tatanan terpilih.

Semua tatanan tersebut mempunyai kegiatan unggulan yang telah dilaksanakan dan telah memenuhi indikator yang telah ditetapkan.

Sebagai contoh, tatanan kawasan permukiman sarana prasarana sehat, Pemkab Sleman memperoleh IDSA Award pada tahun 2015 dari kategori E-Health, kategori E-education, E Tourism dan kategori E-Government.

Sementara, tatanan Kehidupan Sosial yang sehat, Pemkab Sleman memperoleh penghargaan Kabupaten Layak Anak Tingkat Madya, dan penghargaan lainnya.

"Untuk menjaga keberhasilan program KKS ini diperlukan komitmen dan kerjasama semua stakeholder untuk membuat rencana aksi program KKS ini selama 5 (lima) tahun kedepan," jelasnya, beberapa waktu lalu.

Sri Purnomo mengatakan Kabupaten Sleman telah lima kali mengikuti penilaian Kabupaten Kota Sehat.

Di tahun 2009 dalam penilaian Kabupaten Kota Sehat, Sleman berhasil menyabet Swasti Saba Padapa.

Disusul penghargaan Swasti Sava Wiwerda di tahun 2011.

Halaman
12
Penulis: app
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help