TribunJogja/
Home »

Jawa

Angkutan Mogok di Magelang, Polisi Terjunkan 6 Kendaraan untuk Angkut Anak Sekolah

Polresta Magelang menginstruksikan kepada jajaran Polsek untuk mengawal dan mengangkut siswa sekolah yang belum mendapatkan angkutan.

Angkutan Mogok di Magelang, Polisi Terjunkan 6 Kendaraan untuk Angkut Anak Sekolah
TRIBUNJOGJA.COM / Azka Ramadhan
Ratusan awak angkutan kota (angkot) mendatangi Kantor Setda Kota Magelang, Kamis (28/9/2017). Kedatangan mereka, untuk meminta kejelasan terkait operasional ojek online. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Menyusul rencana mogok operasi yang akan dilakukan oleh Forum Komunikasi Angkutan Kota Magelang (Forkam) dan Organda Magelang, Polresta Magelang akan menerjunkan angkutan untuk mengangkut anak sekolah.

Kasatlantas Polres Magelang Kota, AKP Marwanto, pihaknya langsung bertindak cepat dan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Dinas Pendidikan untuk menyikapi aksi mogok operasi angkutan kota tersebut.

Pihaknya sendiri akan menerjunkan 6 unit mobil untuk mengangkut anak-anak sekolah.

Selain itu dari Polresta Magelang juga menginstruksikan kepada jajaran Polsek untuk mengawal dan mengangkut siswa sekolah yang belum mendapatkan angkutan.

"Kami akan terjunkan enam unit mobil untuk mengangkut anak-anak sekolah yang belum mendapatkan angkutan akibat mogoknya angkot besok ini," ujar Marwanto, Minggu (3/12/2017).

Sementara itu, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Magelang, Agus Sujito mengatakan, pihaknya sudah memberikan himbauan kepada seluruh kepala sekolah untuk memberikan kompensasi keterlambatan kepada para siswa sekolah.

“Meski demikian, kami meminta kepada seluruh orangtua agar bisa mengantarkan anaknya ke sekolah. Ini sebagai upaya antisipasi,” tuturnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help