Liga 2

LIVE STREAMING PSMS Medan Vs Persebaya Surabaya - Duel Sarat Rivalitas dan Sejarah

Pertandingan klasik akan tersaji pada final Liga 2 2017 antara PSMS Medan melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bandung Lautan Api

LIVE STREAMING PSMS Medan Vs Persebaya Surabaya - Duel Sarat Rivalitas dan Sejarah
surya/erfan hazransyah
Pemain Persebaya Surabaya merayakan gol 

TRIBUNJOGJA.COM - Pertandingan klasik akan tersaji pada final Liga 2 2017 antara PSMS Medan melawan Persebaya Surabaya di Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (28/11/2017) malam.

Tak dipungkiri, perjalan kedua tim untuk tampil di final bukanlah perjalanan yang mudah meski keduanya telah diunggulkan sejak awal digelarnya liga kasta kedua.

Persebaya lolos ke final usai penampilan apik Irfan Jaya dkk mengandaskan ambisi Martapura FC untuk melaju ke final untuk ketiga kalinya.

Sementara PSMS Medan harus berjuang hingga babak kedua extra time untuk memastikan satu tiket ke kasta tertinggi dan final menantang Persebaya Surabaya.

Nuansa rivalitas klasik juga akan tersaji pada pertandingan final nanti. Bukan rahasia lagi jika PSMS Medan dan Persebaya adalah tim sarat prestasi dan juga sejarah dimasa lalu.

Hal tersebut dibuktikan kesuksesan PSMS menjadi tim tersukses di era Perserikatan menyabet lima gelar, diikuti Persebaya sebanyak empat kali.

Dikutip dari Football Tribe, pertemuan kedua tim di partai final pernah terjadi tahun 1967 silam.

Kala itu pertandingan dimenangkan oleh Ayam Kinantan sekaligus memastikan juara kompetisi 1967.

Setahun berikutnya Bajul Ijo kembali kalah dari PSMS Medan dipartai final.

Meski telah memastikan tampil di kasta tertinggi musim depan, tentu kedua tim tak rela perjuangannya tak disempurnakan dengan gelar juara.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help