Liga 2

BREAKING NEWS: Persebaya Surabaya Promosi ke Liga 1, Selamat Rek!

Persebaya Surabaya memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan usai mengandaskan Martapura FC pada semifinal Liga 2 2017, Sabtu (25/11/2017).

BREAKING NEWS: Persebaya Surabaya Promosi ke Liga 1, Selamat Rek!
surya/erfan hazransyah
Ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanif Suryo

TRIBUNJOGJA.COM - Persebaya Surabaya memastikan satu tempat di Liga 1 musim depan usai mengandaskan Martapura FC pada semifinal Liga 2 2017, Sabtu (25/11/2017).

Ialah Irfan Jaya yang menjadi aktor kemenangan Bajul Ijo dengan menorehkan 2 gol serta 1 assist pada pertandingan ini.

Kemangan ini seolah menjadi happy ending perjuangan Bonek setelah Persebaya sempat menghilang dari dunia sepak bola Tanah Air.

Bukan berarti lenyap, melainkan menghilang karena keberadaan Persebaya yang tidak diakui PSSI. Hal ini terjadi karena saat itu Persebaya memilih menyeberang ke Liga Primer Indonesia  (LPI) sebagai wujud perlawanan terhadap kebebalan federasi.

Saat itu, kendati tidak mau mengakui Persebaya, PSSI juga tidak mau kehilangan kesebelasan sarat sejarah ini.

Buktinya, bukannya melenyapkan Persebaya, PSSI justru membentuk Persebaya tandingan yang skuatnya didatangkan dari Persikubar.

Situasi kelam pun dimulai. Dualisme Persebaya terjadi dan Persebaya yang asli tersingkirkan dari kompetisi resmi.

Akan tetapi, Persebaya tetap menjadi kesebelasan yang selalu dicintai warga Surabaya. Meski saat itu Persebaya vakum, pendukung setia tim ini bukannya berkurang malah bertambah.

Akhirnya, berkat perjuangan yang wani khas arek-arek Suroboyo yang dilakukan jajaran ofisial Persebaya dan Bonek, Persebaya kembali diakui PSSI.

Halaman
123
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help