Paslon Perseorangan Kabupaten Magelang Harus Kantongi 71.973 Dukungan

Jumlah pendukung dari calon perseorangan ini harus tersebar paling sedikit di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

Paslon Perseorangan Kabupaten Magelang Harus Kantongi 71.973 Dukungan
internet
KPU

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Sejumlah persyaratan wajib dipenuhi oleh pasangan calon dari jalur perseorangan untuk dapat maju sebagai pasangan calon pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang pada tahun 2018 mendatang. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magelang, Afifudin mengatakan, paslon dari perseorangan wajib menyerahkan syarat jumlah minimal dukungan kurang lebih sebanyak 71.973 orang pendukung. 

Tak sampai disitu, jumlah pendukung dari calon perseorangan ini harus tersebar paling sedikit di 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang

"Jumlah minimal dukungan yang harus dimiliki adalah kurang lebih 71.973 untuk Kabupaten Magelang, dan harus tersebar di minimal 11 Kecamatan," tutur Afifudin, Jumat (24/11/2017).

Afifudin mengatakan, dukungan tersebut dibuktikan menggunakan surat pernyataan dukungan  yang disusun secara perseorangan atau kolekti per desa atau kelurahan.

Surat pernyataan dukungan tersebut dilampiri salinan KTP-el atau surat keterangan yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Magelang diurutkan sesuai dengan nama-nama pendukung.

"Semuanya dikumpulkan saat akan melakukan pendaftaran sebagai pasangan calon," ujarnya.

Afifudin mengatakan, paslon dari perseorangan diberikan waktu selama empat hari mulai hari Sabtu hingga Rabu (25-29/11) di Kantor KPU Kabupaten Magelang, untuk mendaftar dan menyerahkan syarat dukungan yang telah ditetapkan.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help