TribunJogja/
Home »

Jawa

KPU Kabupaten Magelang Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Jalur Independen

Pendaftaran untuk pasangan calon yang berasal dari jalur independen dibuka mulai 25 sampai 29 November di Kantor KPU Kabupaten Magelang.

KPU Kabupaten Magelang Buka Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati dari Jalur Independen
internet
KPU

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang membuka pendaftaran pasangan calon perseorangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang Tahun 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Afifudin.

Pendaftaran untuk pasangan calon yang berasal dari jalur independen dibuka mulai hari Sabtu hingga Rabu (25-29/11) di Kantor KPU Kabupaten Magelang.

Pasangan calon dari jalur independen diberikan waktu selama empat hari untuk mendaftar serta menyerahkan formulir dukungan disertai salinan KTP-el dari para pendukung.

"Kami sudah membuka pendaftaran untuk pasangan calon yang hendak menempuh jalur perseorangan. Pendaftaran dimulai dari Sabtu (25/11) dan berakhir pada Rabu (29/11) mendatang," ujar Afifudin, Jumat (24/11/2017).

Afifudin mengatakan, para pasangan calon dari jalur perseorangan harus membawa formulir dukungan beserta KTP elektronik pendukung sesuai syarat jumlah minimal dukungan yang ditetapkan KPU.

Untuk verifikasi berkas formulir dukungan dan salinan KTP-el pendukung Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magelang akan menerjunakan tiga orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) per kecamatan.

Mereka akan meneliti berkas yang telah dikumpulkan.

"Mereka akan memeriksa data ganda, data yang hilang, ketidakcocokan data pada berkas yang telah dikumpulkan oleh para paslon dari jalur independen tersebut sampai di tingkat kecamatan dan desa," ujar Afifudin.

Dikatakannya, hingga kini sudah sebanyak dua orang yang telah menunjukkan minat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati dari jalur non-partai.

Satu orang melakukan konsultasi, sementara satu calon lainnya masih belum dipastikan keikutsertaannya.

Kendati demikian, pihaknya tetap membuka pendaftaran untuk paslon dari jalur independen pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang pada tahun 2018 mendatang, dengan catatan memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh KPU.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help