TribunJogja/
Home »

DIY

Waspada Peredaran Narkoba di Hotel atau Penginapan

Pengusaha hotel atau penginapan jangan diam saja atau turut membantu peredaran karena jerat hukumnya jelas.

Waspada Peredaran Narkoba di Hotel atau Penginapan
TRIBUNJGJA.COM / Ikrar Gilang
Sosialisasi pencegahan peredaran narkoba kelompok pelajar dan mahasiswa di pondokan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Yogyakarta di Kompleks Balaikota Yogyakarta. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Selain di tempat kos-kosan dan pondokan, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Yogyakarta menyebut peredaran narkoba di hotel dan penginapan juga turut diwaspadai.

"Peredaran narkoba di hotel atau penginapan tidak sedikit ditemukan oleh BNN," ujar Kepala BNNK Yogyakarta AKBP Siti Alfiah.

Ketua Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)'>Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Istidjab yang hadir dalam sosialisasi menyebut, terkadang karyawan di hotel tidak mengetahui jika mereka diperalat untuk membantu mengedarkan narkoba.

Pengawasan satu per-satu diakui sulit dilakukan.

"Kami pun tidak bisa menyaring satu per satu tamu yang datang ke hotel. Namun, penguatan kepada karyawan agar tidak terjerumus mengonsumsi narkoba atau bahkan membantu mengedarkan narkoba itu harus terus dilakukan," ungkap Istidjab.

Ia menghimbau kepada seluruh pekerja dan pengelola hotel di Kota Yogyakarta untuk senantiasa waspada terkait peredaran narkoba dan selalu berkoordinasi dengan pihak berwenang.

Ia juga mengingatkan bahwa, pengusaha jangan diam saja atau turut membantu peredaran karena jerat hukumnya jelas.

"Ancamannya adalah hukuman pidana," kata Istidjab. (*)

Penulis: gil
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help