Puel Frustasi, Manchester City Rusak Momen Positif Leicester City

Kekalahan ini mencoreng hasil positif yang telah diraih Puel selama tujuh pertandingan sebelumnya sejak ditangani oleh Puel.

Puel Frustasi, Manchester City Rusak Momen Positif Leicester City
youtube
Manchester City Vs Leicester City 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanif Suryo

TRIBUNJOGJA.COM- Manajer Leicester City Claude Puel dibiarkan frustrasi pada Sabtu siang saat timnya mengalami kekalahan 2-0 di Liga Primer menjamu Manchester City.

Kekalahan ini mencoreng hasil positif yang telah diraih Puel selama tujuh pertandingan sebelumnya sejak ditangani oleh Puel.

Bermain sebagai tuan rumah, penggemar The Foxes merasa bahwa kapten Manchester City, Vincent Kompany bisa saja diberikan kartu merah pada menit ketiga saat ia menjatuhkan Jamie Vardy, namun pemain belakang tersebut hanya mendapat kartu kuning atas pelanggaran tersebut.

Sontak Puel langsung melancarkan protes keras kepada wasit karena keputusan tersebut.

"Perasaan pertama saya adalah frustrasi karena kami memulai permainan dengan sangat baik dengan organisasi yang baik. Itu adalah langkah pertama yang fantastis antara Iborra dan Jamie Vardy. Kupikir seharusnya kartu merah. Semua ini bisa mengubah permainan," ujar Puel dikutip dari situs resmi The Foxes.

Menurut Puel, Leicester bermain bagus selama 30 menit awal pertandingan, dan menciptakan beberapa peluang dan serangan balik.

Namun petaka yang tak diinginkan Puel hadi jelang akhir babak pertama ketika pemain Leicester lengah.

"Kami kembali dengan niat baik di babak kedua dan kami bisa mencetak gol, tapi kami terus menekan justru kami kembali kebobolan lewat serangan balik. Itu adalah gol yang bagus tapi juga sulit diterima," tambah Puel yang menderita kekalahan pertamanya sejak menangani Jamie Vardy dkk.

Puel tak menampik bahwa City adalah tim yang bagus, ia juga berujar City adalah tim yang fantastis dan yang terbaik di Eropa saat ini.

"Begitu kita kebobolan itu sulit kembali ke permainan. Kami kadang-kadang mencoba menekan, tapi setiap serangan itu menyulitkan kami karena bagus bagi mereka untuk bermain dengan dua gol sehingga mereka bisa menyerang kami," ujar Puel.

Kekalahan atas Manchester City menjadi kekalahan The Foxes kelima sepanjang berjalannya kompetisi.

Meski tak merubah peringkat diklasemen, namun Leicester bisa saja disalip oleh Bournemouth, Southampton, Stoke, City dan Everton karena selisih poin yang tipis. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help