TribunJogja/

Konsep Hostel Digemari Para Backpacker

Backpacker yang ingin berwisata murah dan berencana untuk menginap tak ada salahnya mencari penginapan dengan konsep hostel.

Konsep Hostel Digemari Para Backpacker
Ist
Hostel konsep kamar berbagi layaknya asrama (dorm) 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Wahyu Setiawan Nugroho

TRIBUNJOGJA.COM YOGYA - Akhir tahun memang menjadi salah satu puncak wisata tiap tahunnya.

Moment wisata di akhir tahun biasanya sudah menjadi agenda bagi beberapa wisatawan.

Adakah rencana berwisata di Yogyakarta. Yogyakarta selalu menawarkan wisata murah dari objek, transportasi hingga kulinernya dikenal murah.

Bagi para backpacker yang ingin berwisata murah dan berencana untuk menginap beberapa hari di Yogyakarta tak ada salahnya mencari penginapan dengan konsep hostel.

Hostel sendiri merupakan penginapan dengan konsep budget oriented, murah dan terjangkau namun tetap layak untuk dihuni, kamar yang disediakan layaknya tempat tidur dalam asrama (dorm).

Hostel konsep kamar berbagi layaknya asrama (dorm)
Hostel konsep kamar berbagi layaknya asrama (dorm) (Ist)

Biasanya satu kamar dapat diisi 4-8 orang bahkan ada yang hingga 20 orang dalam kamar yang besar dengan share kamar mandi, lounge dan kadang dapur.

Konsep kamar dorm ini sangat cocok dan memang diperuntukkan bagi para backpacker yang ingin bermalam dengan budget minimal.

Sementara itu Hostel biasanya juga memiliki fasilitas untuk bersama dan berbagi dengan pengunjung lainnya, diantaranya dapur, lounge dan fasilitas lainnya.

Berbeda terbalik dengan Hotel yang memang Bussiness oriented sehingga menawarkan berbagai pelayanan dan kenyamanan penggunanya sehingga harga nya pun juga cukup tinggi terlebih untuk para backpacker yang meminimalkan budget. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help