TribunJogja/
Home »

Jawa

Ganjar Kampanyekan Anti Hoax Melalui Lari Maraton

Ganjar mendorong warganya melakukan kegiatan yang positif dengan berlari dan menghindari kegiatan negatif seperti hoax dan ujaran kebencian.

Ganjar Kampanyekan Anti Hoax Melalui Lari Maraton
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat memberikan keterangan pers BJBM 2017 di Hotel Grand Artos, Sabtu (18/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG -Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, juga turut berpatisipasi dalam Helatan lari jarak jauh Bank Jateng Borobudur Marathon 2017 di Magelang yang dilaksanakan Minggu (19/11/2017) besok.

Keikutsertaan Ganjar ini bukan hanya untuk memeriahkan saja, namun juga untuk mendorong masyarakat untuk melakukan olahraga lari ini karena menurutnya, lari merupakan olahraga yang murah.

Masyarakat pun dapat melakukan kegiatan yang positif dengan berlari dan menghindari kegiatan negatif seperti hoax dan ujaran kebencian.

"Olahraga lari sekarang menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Olahraga ini murah, menyehatkan dan dapat dilakukan oleh semua masyarakat. Ini kegiatan bagus, daripada gelisah berita hoax, mending kita piknik saja, daripada maki-maki mending kita lari saja dan ketemu banyak orang," ujar Ganjar, Sabtu (18/11/2017) dalam Konferensi Pers BJBM 2017 di Hotel Grand Artos, Magelang.

Ganjar pun menaruh harapan pada ajang lari jarak jauh BJBM 2017.

Dia menginginkan ajang lari ini bukan hanya dapat mendorong semangat masyarakat dalam berolahraha lari, namun juga untuk dapat mendorong pariwisata di Jawa Tengah.

"Terlebih Candi Borobudur ini merupakan satu dari empat destinasi wisata andalan Jawa Tengah, selain Dieng, Karimunjawa, dan Sangiran. Oleh karena itu, kami harapkan adanya even ini wisata di sini dapat semakin meningkat,"

Ganjar mengapresiasi pihak penyelenggara BJBM 2017 yang mengusung tema Reborn Harmony.

"Tujuannya adalah melahirkan kembali harmoni dan kebersamaan di masyarakat dan menyampaikan pesan kultural budaya dalam balutan wisata olahraga lari," ujarnya.(*)

Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help