Daya Saing Komoditi Lokal Yogya Perlu Dioptimalkan

Sebagai kawasan yang memiliki beragam kekayaan alam, Yogyakarta menjadi sumber yang potensial untuk mengembangkan investasi.

Daya Saing Komoditi Lokal Yogya Perlu Dioptimalkan
TRIBUNJOGJA.COM / Victor Mahrizal
Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sucofindo menyelenggarakan seminar dengan tema Peningkatan Daya Saing Sektor Ekonomi Unggulan di Grand Inna Malioboro, Kamis (16/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Sucofindo menyelenggarakan seminar dengan tema Peningkatan Daya Saing Sektor Ekonomi Unggulan di Grand Inna Malioboro, Kamis (16/11/2017).

Satu tujuannya adalah membangun kesadaran dan sinergi antara pelaku usaha lokal, pemerintah daerah, konsumen serta para akademisi untuk mengembangkan potensi lokal DIY.

Hal ini juga mendukung kebijakan pemerintah dalam program Nawacita untuk menjadikan kawasan Yogyakarta sebagai daerah industri pariwisata, perdagangan dan komoditas pertanian.

“Seminar ini juga dapat memberikan gambaran tentang strategi, kebijakan, program dan upaya-upaya peningkatan daya saing komoditi lokal sehingga mendukung upaya peningkatan daya saing sektor ekonomi unggulan di DIY,” kata Direktur Komersial I Sucofindo Heru Riza Chakim.

Turut hadir dalam seminar sebagai pembicara adalah Kabid Sarpras Bappeda DIT, Munarto; Dinas Perindustrin dan Perdagangan diwakili Endang Sri Nuryani; Ekonom UGM Mudrajat Kuncoro dan Asosiasi Pengusaha Indonesia Buntoro.

Terungkap, Provinsi DIY, sudah sangat terkenal dibidang pariwisata dan sangat berkembang pariwisata berbasis budaya, hal tersebut menyiratkan sektor pariwisata memiliki peran kuat dalam pertumbuhan ekonomi.

Sebagai kawasan yang memiliki beragam kekayaan alam, Yogyakarta menjadi sumber yang potensial untuk mengembangkan investasi.

Dalam hal ini, memiliki nilai strategis dan potensi unggulan yang dapat ditumbuhkan dalam pengembangan ekonomi lokal, melalui optimasi potensi berbasiskan posisi geostrategis.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved