TribunJogja/
Home »

Sport

» MotoGP

Rossi Kecelakaan pada Sesi Tes di Valencia

Bodi motor YZR-M1 yang ditunggangi The Doctor sempat rusak dalam kejadian ini.

Rossi Kecelakaan pada Sesi Tes di Valencia
Kompas.com
Valentino Rossi 

TRIBUNJOGJA.COM / VALENCIA - Para pebalap MotoGP mulai melakukan sesi tes pramusim 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017). Hari pertama, Valentino Rossi sudah mengalami kejadian buruk, masuk tikungan 10, dia terjatuh.

Bodi motor YZR-M1 yang ditunggangi The Doctor sempat rusak. Beruntung dia tidak mengalami cedera serius dan masih mampu menyelesaikan sesi tes.

Sesi pengujian kali ini, Maverick Vinales dan Rossi sekaligus menguji coba fairing aerodinamika baru. Sekilas mirip punya Ducati yang diluncurkan pada seri balapan di Brno beberapa waktu lalu.

Baca juga: Melihat Dari Dekat Upacara Kemenangan MotoGP

Dikutip dari laman Motorsport.com, Rabu (15/11/2017), tim Movistar Yamaha juga dipastikan sekaligus mencoba mesin untuk musim 2018. Meski YZR-M1 sasis 2016, tetapi jantung pacu yang bakal digunakan tahun depan.

Hasil tes hari pertama dikuasai Vinales dengan catatan waktu tercepat 1 menit 30.189 detik dengan total 80 putaran. Pebalap asal Spanyol ini berhasil menggeser Marc Marquez ke posisi tiga karena catatan waktunya 1 menit 31.437 detik.

Sementara urutan kedua diduduki Johann Zarco, dengan selisih waktu hanya 0,200 detik dengan Marquez.(TRIBUNJOGJA.COM)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rossi Kecelakaan pada Sesi Tes di Valencia."

Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help