TribunJogja/
Home »

DIY

Walau Belum Ideal, Kapolda Anggap Jumlah Anggota Brimob DIY Sudah Cukup

Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengimbau agar Satbrimobda DIY agar selalu dalam menghadapi tantangan berintensitas tinggi di Indonesia.

Walau Belum Ideal, Kapolda Anggap Jumlah Anggota Brimob DIY Sudah Cukup
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida
Suasana upacara peringatan HUT Brimob ke-72, nampak Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri menjadi inspektur dalam upacara tersebut, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pada Peringatan HUT Brimob ke-72, Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengimbau agar Satbrimobda DIY agar selalu dalam menghadapi tantangan berintensitas tinggi di Indonesia.

Selain itu, ia merasa jumlah anggota Satbrimobda DIY sudah cukup. Walaupun secara jumlah masih dirasa belum ideal.

"Tantangan Brimob sekarang ini terkait tantangan berintensitas tinggi seperti terorisme, kelompok kriminal bersenjata, dan kejahatan lainnya yang sewaktu-waktu bisa terjadi. Jadi diharapkan Brimob harus selalu siap sedia untuk menanggulanginya," katanya usai mengikuti upacara peringatan HUT Brimob ke-72, Selasa (14/11/2017).

Mengenai jumlah anggota Brimob DIY yang saat ini jumlahnya mencapai ratusan, Kapolda merasa hal tersebut sudah mencukupi untuk di wilayah DIY.

Baca: Peringati HUT Brimob ke-72, Satbrimobda DIY Gelar Upacara di Baciro

Hal tersebut dikarenakan kejadian yang terjadi di DIY sendiri jarang yang berpotensi menimbulkan kekacauan dan berdampak negatif bagi khalayak luas.

"Anggota Brimob Polda idealnya 1200 orang, di Satbrimobda DIY jumlahnya 800 anggota. Jumlah itu bukannya kurang, tapi karena di Jogja sendiri jarang ada unjuk rasa dengan pengerahan massa yang cukup besar. Untuk itu jumlah itu dirasa cukup," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Brimob Polda DIY, Kombes Pol Dadang Rahardja berharap dengan memasuki usia Korps Brimob ke-72 tahun ini anggotanya semakin termotivasi untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

Pihaknya juga telah bersiap guna mengamankan pilpres tahun 2019.

"Harapan di HUT Brimob ini, semoga bisa jadi motivasi anggota untuk meningkatkan pengayoman kepada masyarakat. Kami juga akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat terutama dalam rangka pemilihan pilpers 2019 besok," pungkasnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help