TribunJogja/

Wakil Walikota Yogya minta Panwas Bekerja Tegakkan Aturan

Heroe berpesan agar anggota panwascam dalam bekerja selalu berpegang pada peraturan perundang-undangan

Wakil Walikota Yogya minta Panwas Bekerja Tegakkan Aturan
IST
Ketua Panwaslu Kota Yogyakarta Iwan Ferdian melantik 41 anggota Panwascam pada Selasa (14/11/2017) di kompleks Balaikota Yogyakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi meminta anggota panwascam yang baru dilantik untuk bekerja secara profesional, independen, dan menjaga netralitas dalam mengawasi setiap tahapan pemilu 2019.

"Sebagai anggota panwascam jangan sampai melakukan 'tawar menawar' terhadap sebuah pelanggaran," ujar Heroe pada Selasa (14/11/2017).

Heroe berpesan agar anggota panwascam dalam bekerja selalu berpegang pada peraturan perundang-undangan khususnya dalam penyelesaian persoalan pemilu.

Apabila panwascam mampu bekerja secara profesional, maka Panwaslu mampu menjadi bagian dari mengembangkan tradisi demokrasi yang santun dan beradab sesuai dengan kearifan budaya kota Yogyakarta.

Baca: Anggota Panwascam di Kota Yogyakarta Dituntut Berintegritas Tinggi

"Panwaslu ini menjadi sumbangan yang berharga dalam upaya menegakkan demokrasi, menjadi bagian dari proses pembelajaran politik masyarakat dalam proses pemilu.

Selain itu, Heroe juga meminta agar anggota panwascam bisa meningkatkan kualitas dan kompetensinya.

Anggota panwas harus bisa mempelajari dari penyelenggaraan pemilu sebelumnya dan menelaah poensi-potensi pelanggaran yang ada.

"Tugas Panwascam adalah mencegah terjadinya pelanggaran, jangan sampai ada pembiaraan akan terjadinya pelanggaran, karena itu Panwascam perlu belajar dari pelaksanaan sebelumnya," tutur Heroe. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: gil
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help