TribunJogja/

Polsek Tepus Patroli Rutin untuk Antisipasi Tindak Kriminal

Patroli ini dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

Polsek Tepus Patroli Rutin untuk Antisipasi Tindak Kriminal
IST
Polsek Tepus menyusuri jalan Bintaos-Tepus untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tris Jumali

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Polsek Tepus, Polres Gunungkidul, dan Polda DIY melaksanakan patroli dengan menyusuri sepanjang jalan Bintaos-Tepus dan juga kepemukiman warga untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan Patroli kali ini di pimpin oleh Aiptu Sakijo selaku Kanit Provos Polsek Tepus bersama 3 Anggota jaga.

Ia mengatakan patroli ini dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

"Dalam kegiatan patroli kewaspadaan dan kepekaan anggota Polri memang harus open dan teliti, sekira dalam route yang sudah di tentukan menemui hal yang kurang pas atau tidak wajar," ucap Sakijo

Secara seksama anggota patroli berhenti dan mengecek langsung, seperti yang dilakukan oleh anggota patroli saat melintas di jalan Bintaos-Tepus.

Baca: 2.369 Warga di Desa Tepus Terdampak Kekeringan

Dengan hati-hati para anggota mengamati jalan dengan seksama.

"Open dan peduli untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan memang harus di lakukan anggota polri, demi keselamatan masyarakat," ungkap Sakijo.

Di samping melaksanakan patroli, Kapolsek Tepus Akp Moh Jusuf Tianotak juga memberikan arahan kepada anggota patroli untuk disampaikan kepada warga agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar.

"Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Kemudian, dapat diperoleh pula informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah," ungkapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: trs
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help