TribunJogja/
Home »

Jawa

Longsor di Sawangan Tutup Akses Dua Desa di Magelang

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIB malam, tebing setinggi 25 meter longsor dan menutupi akses jalan sepanjang 10 meter.

Longsor di Sawangan Tutup Akses Dua Desa di Magelang
IST
Warga dengan petugas polisi, BPBD Kabupaten Magelang, tengah melakukan evakuasi material longsor di Desa Banyuroto, Sawangan, Magelang, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Longsor juga terjadi di Desa Banyuroto, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang, Senin (13/11/2017) malam. Longsoran tanah menutup akses jalur pendakian Merbabu antara Dusun Garon menuju Swanting Desa Banyuroto.

Kejadian tersebut terjadi pada pukul 19.00 WIB malam, tebing setinggi 25 meter longsor dan menutupi akses jalan sepanjang 10 meter.

Beruntung tidak ada warga yang tengah melintas di lokasi tersebut, namun material longsor menutup akses jalan antara Dusun Garon menuju Desa Banyuroto.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edi Susanto, mengatakan, pihaknya pun langsung menerjunkan petugas untuk menangani bencana longsor yang terjadi di Sawangan tersebut.

Baca: Bencana Tanah Longsor Terjang Satu Rumah di Tempuran

Pihaknya bersama jajaran Polsek Sawangan dan Polsek Dukun bersama masyarakat sekitar bekerja bakti membuka akses jalan tersebut.

"Tim tengah membersihkan tumpukan tanah yang memenuhi jalan sehingga tidak bisa diakses," ujar Edi, Selasa (14/11/2017).

Lanjut Edi, pihaknya juga telah mengirimkan bantuan logistik untuk korban dan warga yang melakukan kerja bakti untuk pembersihan puing-puing longsor.

Material longsor akhirnya dapat dibersihkan, dan akses jalan terbuka kembali. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help