TribunJogja/

Hasil Laga Italia Vs Swedia - Ventura: Saya Merasa Harus Meminta Maaf kepada Orang Italia 

Pelatih Italia, Gian Piero Ventura enggan mundur dari posisinya saat ini meski gagal membawa timnya lolos Piala Dunia Rusia

Hasil Laga Italia Vs Swedia - Ventura: Saya Merasa Harus Meminta Maaf kepada Orang Italia 
MIGUEL MEDINA/AFP
Striker timnas Italia, Ciro Immobile, meratapi hasil imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe MEazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanif Suryo

TRIBUNJOGJA.COM - Usai mencatatkan sejarah buruk bagi Timnas Italia karena tak mampu membawa Gli Azzurri menembus Piala Dunia pertama kalinya sejak 60 tahun silam, Pelatih Italia, Gian Piero Ventura enggan mundur dari posisinya saat ini.

Kontrak pelatih 69 tahun ini bersama Italia senarnya berakhir 2020, namun kegagalan ini banyak yang berpendapat bahwa ia tak lagi pantas menangani juara Piala Dunia 4 kali ini.

"Saya tidak mengundurkan diri karena saya belum berbicara dengan presiden federasi. Kita perlu mengevaluasi hal-hal yang akan kita lihat, saya akan berbicara dengan federasi dan menghadapi masalah," ujar Ventura dikutip tribunjogja.com dari Gazetta della Sport.

Kritikan terhadap Ventura bukan hanya perkara hasil akhir Italia, namun juga berbagai keputusan taktiknya yang banyak menjadi pertanyaan. 

Keterikatan Ventura dengan dua pemain depan yang ia latih di Torino, Ciro Immobile dan Andrea Belotti, dan penolakannya untuk mencoba formasi tiga striker, membuatnya terus meninggalkan pemain sayap Napoli Lorenzo Insigne di bangku cadangan.

Dianggap sebagai pemain paling berbakat di Italia saat ini, Insigne secara misterius diminta untuk tampil menggantikan Marco Verratti di posisi tengah lapangan tengah di leg kedua melawan Swedia.

Demikian juga, pemain sayap Stephan El Shaarawy diberi sedikit waktu bermain meski tampil solid di Roma yang menjegal langkah Chelsea beberapa pekan lalu di ajang Liga Champion.

"Saya merasa harus meminta maaf kepada orang Italia untuk hasilnya," ujar Ventura.

Hal ini tentu berbanding terbalik saat Italia dipimpin Antonio Conte.

Halaman
12
Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help