TribunJogja/

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Hasil Laga Italia Vs Swedia - Untuk Pertama Kalinya Dalam 60 Tahun Italia Gagal Lolos Piala Dunia

Juara dunia empat kali Italia akan absen pada Piala Dunia di Rusia 2018 setelah disingkirkan oleh Swedia.

Hasil Laga Italia Vs Swedia - Untuk Pertama Kalinya Dalam 60 Tahun Italia Gagal Lolos Piala Dunia
MIGUEL MEDINA/AFP
Striker timnas Italia, Ciro Immobile, meratapi hasil imbang 0-0 dengan Swedia pada partai kedua play-off Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Giuseppe MEazza, Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanif Suryo

TRIBUNJOGJA.COM - Juara dunia empat kali Italia akan absen pada Piala Dunia di Rusia 2018.

Ini setelah anak asuh Gian Piero Ventura gagal mencetak gol dalam dua pertandingan melawan Swedia

Bermain di hadapan suporternya di Stadion San Siro, Ciro Immobile, Gabbiadini, dan Andrea Belloti terus melakukan serangan ke gawang Swedia.

Dilansir dari BBC News, Italia tercatat melakukan tendangan sebanyak 27 kali, namun hanya 6 tendangan saja yang berhasil tepat ke gawang.

Statistik Italia berbanding terbalik dengan Swedia yang pada pertandingan semalam hanya sekali saja melakukan tembakan yang tepat mengarah ke gawang Gianluigi Buffon.

Bahkan meski menguasai 76 persen penguasaan bola, Italia tak mampu berbuat banyak untuk mencetak gol dan membalikkan agregat atas Swedia.

Penampilan apik A. Granqvist dan Lindeloef di lini pertahanan Swedia mampu mematahkan serangan yang gencar dilakukan oleh Ciro Immobile dkk.

Kegagalan Italia menembus Piala Dunia adalah yang pertama sejak 60 tahun lalu, sekaligus menjadi kejutan pada putaran Piala Dunia kali ini menyusul langkah Belanda dan juga Chile yang tak akan tampil di Rusia 2018 nanti.

Gian Piero Ventura juga menerima banyak kritik atas keputusannya untuk memainkan formasi 4-2-4 melawan Spanyol, saat timnya dibantai 3-0, dan sekali lagi akan ditanya pertanyaan mengapa dia menolak untuk memainkan Lorenzo Insigne, yang sudah mencetak 6 gol hingga kini bagi Napoli.

Seusai pertandingan, Ventura menolak untuk diwawancara, pelatih 69 tahun ini memilih bungkam dan berlalu. 

Meski kontrak Ventura bersama Italia baru berakhir 2020, kegagalan menembus Piala Dunia bisa saja menjadi akhir ia berkarir menangani Chiellini dkk, dan menurut media Gazzetta dello Sport Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah menyiapkan beberapa nama pengganti seperti Antonio Conte dan Carlo Ancelotti. (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: dik
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help