TribunJogja/
Home »

News

» Jakarta

Buni Yani Divonis 1,5 Tahun, Ahok Lakukan Hal Ini

Sekitar enam jam yang lalu, story instagram Ahok memposting beberapa orang yang telah mendapatkan bukunya

Buni Yani Divonis 1,5 Tahun, Ahok Lakukan Hal Ini
INSTAGRAM/TRIBUNWOW.COM/KOLASE
Beredar foto Ahok dalam penjara di media sosial. 

TRIBUNJOGJA.COM - Buni Yani dalam kasus pelanggaran UU Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) di Gedung Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip), Jalan Seram, Kota Bandung akhirnya dijatuhi vonis 1,5 tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Bandung, , Selasa (14/11/2017) siang.

Ia dinilai bersalah atas perbuatannya mengunggah video pidato Gubernur DKI Jakarta saat itu, Basuki Tjahaja Purnama, di Kepulauan Seribu pada 27 September 2016, di laman akun Facebook miliknya.

Dalam unggahan tersebut Buni Yani mencantumkan keterangan berupa transkrip video pidato yang dinilai tidak sesuai dengan transkrip yang asli dan menghilangkan kata "pakai" saat Ahok menyinggung surat Al Maidah dalam pidatonya.

Perbuatan Buni Yani dinilai memenuhi unsur pasal 32 ayat 1 dan pasal 28 ayat 2 UU ITE melakukan ujaran kebencian serta mengedit isi video pidato Ahok.

Saat sidang sedang terhadap Buni Yani berlangsung, Basuki Tjahaja Purnama terlihat aktif di media sosial instagram pribadinya.

Ternyata Basuki Tjahaja Purnama atau sering dipanggil Ahok sedang mempromosikan buku yang berjudul 'Ahok Di Mata Mereka'.

Sekitar enam jam yang lalu, story instagram Ahok memposting beberapa orang yang telah mendapatkan bukunya

Bahkan terdapat satu orang yang membeli buku tersebut untuk kado sang ibu tercinta dalam ulang tahun yang ke-64.

Tampak wajah ceria sang ibu ketika menerima kado tersebut dan ditambah caption yang jenaka bercampur haru. (Tribun Jogja/Hanin Fitria)

Penulis: Hanin Fitria
Editor: oda
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help