TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

BNNP DIY Musnahkan Ribuan Gram Sabu

Jumlah barang bukti tersebut jika di rupiahkan nilainya mencapai miliaran rupiah.

BNNP DIY Musnahkan Ribuan Gram Sabu
IST
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Yogyakarta, Kejari Sleman, Kejari Magelang, pewakilan dari TNI AU, PT. Angkasa Pura I, dan BBPOM DIY melakukan pemusnahan barang bukti hasil ungkap narkoba jenis sabu 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Yogyakarta, Kejari Sleman, Kejari Magelang, pewakilan dari TNI AU, PT. Angkasa Pura I, dan BBPOM DIY melakukan pemusnahan barang bukti hasil ungkap narkoba jenis sabu beberapa waktu lalu.

Adapun total jumlah barang bukti narkoba jenis sabu yang dimusnahkan hari ini mencapai ribuan gram.

Jumlah tersebut jika di rupiahkan nilainya mencapai miliaran rupiah.

Kepala BNNP DIY, Brigjen Pol. Tri Warno Atmojo mengatakan, pihaknya dan segenap unsur terkait yang ikut serta dalam memerangi narkoba hari ini, Selasa (14/11/2017) sengaja memusnahkan barang bukti sabu dan barang adiktif lainnya.

Dimana barang bukti tersebut didapatkan dari pengungkapan kasus di dua TKP yang berbeda.

"Sesuai dengan ketetapan dari kejaksaan, barang bukti hasil ungkap dimusnahkan hari ini. Barang bukti ini berasal dari 2 TKP, yang satu dari TKP di Bandara Adisutjipto dan satunya lagi dari penangkapan di Magelang kemarin. Total yang dimusnahkan 3200 gram atau 3,2 kg sabu," katanya, Selasa (14/11/2017).

Baca: 3,02 Kilogram Sabu Dimusnahkan di Halaman Kantor BNNP Yogyakarta

"Yang kedua memang ditangkap di Magelang, tapi kita proses di sini (DIY). Itu dilakukan karena BNNP tidak berfungsi secara daerah saja, tapi fungsinya kan nasional bahkan hingga internasional. Jadi kita proses di sini," imbuhnya.

Lanjutnya, Kepala BNNP DIY menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengungkap puluhan kasus dari awal tahun hingga saat ini.

Halaman
12
Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help