TribunJogja/
Home »

Jawa

Bencana Tanah Longsor Terjang Satu Rumah di Tempuran

Talud penahan jalan yang ada di samping rumah telah longsor dan menerjang halaman teras rumah.

Bencana Tanah Longsor Terjang Satu Rumah di Tempuran
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri
Warga dengan petugas BPBD Kabupaten Magelang, BNPB, Petugas Kepolisian dan TNI melakukan evakuasi rumah yang diterjang longsor di Dusun Kemutuk, Desa Kemutuk, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Bencana tanah longsor terjadi di Dusun Kemutuk, Desa Kemutuk, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Senin (13/11/2017) petang.

Talud penahan jalan longsor, dan menimpa sebuah rumah milik warga setempat hingga rusak.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (13/11/2017) sekitar pukul 18.30 malam.

Waktu itu, Muhammad Afif (30) warga Dusun Kemutuk, Desa Kemutuk, Kecamatan Tempuran sedang berada di dalam rumah, beserta istrinya, Maesaroh (32), dan juga satu anaknya.

"Kondisi saat itu sedang hujan yang turun semenjak siang hari. Saya sedang memindahkan bangku di dalam rumah, tiba-tiba terdengar suara gaduh dari arah depan rumah, seperti suara guntur, dan disambut bunyi benturan di depan rumah," ujar Maesaroh, pemilik rumah, Selasa (14/11/2017).

Setelah diperiksa, ternyata talud penahan jalan yang ada di samping rumah telah longsor dan menerjang halaman teras rumah.

Kaca depan rumah pecah, pilar penyangga ambruk, material longsor berupa batu-batuan dan tanah memenuhi teras depan rumah.

Beruntung, Maesaroh beserta suami dan anaknya dapat selamat dari bencana tanah longsor tersebut. Kendati demikian, terjangan longsor merusakkan bagian depan rumah.

"Bagian depan rumah saya rusak parah, pilar penyangga tumbang, dan kaca- kaca pecah," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help