TribunJogja/

32 Pengurus Wushu Provinsi DIY Resmi Dikukuhkan dan Dilantik oleh Airlangga Hartarto

Pembinaan atlet wushu yang ditempa secara baik dari level regional dapat melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan Indonesia.

32 Pengurus Wushu Provinsi DIY Resmi Dikukuhkan dan Dilantik oleh Airlangga Hartarto
TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo
Sebanyak 32 pengurus Wushu Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta resmi dikukuhkan dan dilantik, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hanif Suryo

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Setelah ditunda sekitar satu jam karena pesawat yang dinaiki oleh Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menteri Perindustrian mengalami delay, sebanyak 32 pengurus Wushu Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta resmi dikukuhkan dan dilantik, Selasa (14/11/2017).

Selain dihadiri oleh Ketua Umum PB WI, pengukuhan dan pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua KONI DIY, Hadianto Ismangoen.

Acara yang dimulai sekira pukul 11.45 WIB ini akhirnya menetapkan Muwardi Gunawan sebagai Ketua Pengrov Wushu DIY periode 2017-2021, ini merupakan jabatan yang telah ia emban diperiode sebelumnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan seluruh peserta yang hadir.

Selanjutnya dibacakan surat keputusan yang mengukuhkan sekaligus menetapkan Pengurus Wushu Indonesia Provinsi DIY.

Pada acara ini, Airlangga juga memimpin ikrar janji yang selanjutnya ditirukan oleh para pengurus yang baru saja dilantik.

Airlangga mengungkapkan, tidak mudah untuk meraih berbagai prestasi namun karena kepengurusan Wushu di Yogyakarta yang ia nilai baik maka banyak prestasi atlet Yogyakarta dari kancah regional, nasional hingga internasional berhasil diraih.

"Tahun 2018 Indonesia tuan rumah Asian Games, target kita satu medali emas syukur-syukur terpeleset jadi dua medali emas," ujar Airlangga.

Menurut Airlangga, pembinaan atlet wushu yang ditempa secara baik dari level regional termasuk di Yogyakarta dapat melahirkan atlet-atlet yang mampu mengharumkan Indonesia di Ajang internasional.

"Tahun depan ada Kejurnas yang bisa dijadikan test event untuk mengukur kemampuan para atlet," ujar Airlangga.

Sementara itu Ketua KONI DIY, Hadianto Ismangoen mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama Wushu Indonesia Pengprov DIY, dan berharap Wushu yang telah menjadi cabang olahraga andalan di Yogyakarta mampu berkembang lebih baik lagi.

"Cabor ini sangat menyenangkan, karena tidak merepotkan KONI," ujar Hadianto seraya diiringi tawa peserta yang hadir.

Menurut Hadianto, menyenangkan dalam konteks ini adalah pembinaan yang dilakukan selalu berjalan baik dan mempunyai koordinasi yang baik dengan KONI terkait pembinaan atlet.

Hadianto menambahkan, pihak pengurus Wushu Pengrov DIY cukup baik dalam memenuhi fasilitas bagi para atletnya dan saling mendukung dalam berbagai program yang dijalankan oleh KONI.  (*)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help