TribunJogja/
Home »

DIY

Wakil Gubernur DIY Resmikan Sosialisasi Nota Kesepahaman tentang Pengawasan Dana Desa

Sri Paduka Paku Alam X memukul gong sebagai tanda simbolis meresmikan sosialisasi nota kesepahaman.

Wakil Gubernur DIY Resmikan Sosialisasi Nota Kesepahaman tentang Pengawasan Dana Desa
TRIBUNJOGJA.COM / Tantowi Alwi
Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X meresmikan sosialisasi nota kesepahaman tentang pengawasan dana desa di Grha Sarina Vidi Jalan Magelang KM 8 Mlati, Sleman, Yogyakarta, Senin (13/11/2017) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Wakil Gubernur DIY, Sri Paduka Paku Alam X meresmikan sosialisasi nota kesepahaman antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Kementerian Dalam Negeri dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa, Senin (13/11/2017).

Acara ini dilaksanakan di Grha Sarina Vidi, Jalan Magelang KM 8, Mlati, Sleman.

Sri Paduka Paku Alam X memukul gong sebagai tanda simbolis meresmikan sosialisasi nota kesepahaman.

"Sosialisasi dilakukan bertujuan agar pemerintah desa mengerti pengelolaan dana desa serta menghindari penyelewengan dana desa," kata Sri Paduka Paku Alam X dalam sambutannya.

Wakil Gubernur DIY mengatakan dana desa merupakan implementasi dari UU nomor 6 tahun 2014 tentang desa sehingga perlu dilakukan sosialisasi pengelolaannya.

"Sosialisasi ini mempunyai nilai yang sangat strategis dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang bersih dan akuntabel serta upaya melindungi desa agar lebih kuat," kata Sri Paduka Paku Alam X.

Dalam acara ini turut hadir para kepala desa, camat, perwakilan kejari, perwakilan DPRD dan Bhabinkamtibmas wilayah Sleman dan Kulonprogo yang juga sebagai peserta pembekalan.

Pembekalan nota kesepahaman ini disampaikan oleh kapolda DIY, Direktur Bina Masyarakat (Dirbinmas), dan Kepala Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan DIY. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help