Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Kotagede

Ditemukannya mayat pria tersebut bermula dari kecurigaan seorang warga yang beberapa hari ini tidak melihat almarhum keluar dari rumahnya.

Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Kotagede
Dokumentasi Polsek Kotagede
Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP mengenai penemuan seorang pria yang meninggal di kamar mandi rumahnya di Kotagede. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Warga Patalan utara RT 37 RW 08, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta dikejutkan dengan penemuan mayat di dalam kamar mandi milik seorang warga kemarin Minggu, (12/11/2017) sore.

Adapun pria yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa ini bernama Thomas Kiman Pranoto (68), warga Patalan utara RT 37 RW 08, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta.

Kapolsek Kotagede, Kompol Gunawan mengatakan, ditemukannya mayat pria tersebut bermula dari kecurigaan  seorang warga yang beberapa hari ini tidak melihat almarhum keluar dari rumahnya.

Karena hal tersebut, tetangga korban lantas memberitahu keponakan almarhum dan dilanjutkan dengan pengecekan ke rumah almarhum.

"Dari keterangan tetangga, biasanya almarhum suka keluar rumah, tapi beberapa hari ini tidak kelihatan. Dia (saksi) sempat ketuk-ketuk pintu tapi tidak ada respon, karena hal itu dia bilang ke keponakan almarhum agar mengeceknya," katanya, Senin (13/11/2017).

"Setelah itu keponakannya datang dan mengecek rumah almarhum bersama warga sekitar," imbuhnya.

Lanjut Kapolsek, karena rumah dalam keadaan terkunci dari dalam, membuat seorang tetangga almarhum berupaya masuk area rumah almarhum guna mengecek keadaannya.

Usai mengecek ternyata didapatilah tetangganya itu dalam posisi telungkup di kamar mandinya dan diketahui sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Karena dikunci dari dalam, tetangga almarhum memanjat tembok belakang rumah. Setelah masuk saksi melihat kamar mandi pintunya terbuka, setelah ditengok ternyata tetangganya itu sudah dalam posisi tertelungkup miring ke kanan dan tak bernyawa," jelasnya.

Ia menambahkan, mengetahui hal itu lantas warga melaporkan kepada pihaknya.

Tak lama kemudian pihaknya mendatangi lokasi dan melakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti memintai keterangan saksi dan pemeriksaan jenazah almarhum.

"Mendapat laporan itu, kami langsung ke TKP bersama tim medis untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved