TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Prabowo 'Nyekar' ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara

Prabowo beserta rombongan duduk di sekitar nisan untuk mendoakan arwah Jenderal Besar Sudirman.

Prabowo 'Nyekar' ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto bersama rombongan melakukan ziarah di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Yogyakarta. Nampak Prabowo sedang menaburkan bunga dan mendoakan ketiga arwah pahlawan nasional yang diziarahinya, Senin (13/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Beberapa mobil berwarna hitam tampak melaju beriringan memasuki Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara, Yogyakarta pada Senin (13/11/2017) sore.

Sesampainya di pintu masuk TMP, nampak Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang turun dari salah satu mobil berwarna hitam tersebut.

Dengan mengenakan baju koko berwarna putih, celana warna hitam, dan peci hitam yang melingkar di kepalanya, Prabowo melangkah masuk ke dalam TMP bersama rombongan yang mencapai puluhan orang. \

Langkahnya pun seketika terhenti di tiga pusara pahlawan nasional Republik Indonesia yaitu, pusara Jenderal Besar Sudirman, Oerip Sumoharjo, dan Menteri Supeno.

Sesampainya di depan pusara Jenderal Besar Sudirman, Prabowo nampak melakukan salam hormat ala militer dan dilanjutkan dengan menaburkan bunga di pusara tersebut.

Baca: Prabowo dan Rombongan Datang Ke Taman Makam Pahlawan Kusumanegara

Usai menaburkan bunga, Prabowo beserta rombongan duduk di sekitar nisan untuk mendoakan arwah Jenderal Besar Sudirman.

Hal yang sama juga dilakukan Prabowo ketika berziarah kedua pusara lainnya, tak lupa Prabowo juga melakukan salam hormat ala militer ketika hendak meninggalkan ketiga pusara tersebut.

Ketika ditanyai mengenai agenda yang dilakukannya hari ini, Prabowo mengungkapkan, bahwa sebelum menyekar ke TMP Kusuma Negara ia telah mengunjungi dua makam lain yang berada di Kotagede dan Imogiri untuk menyekar.

Perlu diketahui pula, sebelum menyekar ke tiga makam tersebut Prabowo turut menghadiri peringatan Hari Pahlawan di Sleman.

"Saya tadi dapat undangan dari Amien Rais, dan sehabis sholat shubuh saya hadir ke peringatan Hari Pahlawan di Yayasan Budi Mulia II. Habis itu, saya sempatkan juga untuk nyekar di makam Imogiri, Kotagede, dan mampir ke makam pak Sudirman, pak Oerip, dan menteri Supeno," katanya usai berziarah ketiga pusara di TMP Kusuma Negara.

Sebelumnya, ditahui bahwa Prabowo sempat bertemu Amien Rais dalam peringatan Hari Pahlawan di Yayasan Budi Mulia.

Setelah itu ia beserta rombongan menuju ke Makam Raja Mataram di Imogiri, dilanjutkan ke Makam Kotagede dan berakhir di TMP Kusuma Negara.

Kedatangannya ke tiga makam tersebut guna menyekar dan mendoakan para arwah baik Raja Mataram hingga Pahlawan Nasional.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: rid
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help