TribunJogja/
Home »

Jawa

Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Magelang Diajak Turut Awasi Pemilu

Bentuk keterlibatan para pelajar dan mahasiswa tidak hanya terlibat dalam pemungutan suara saja, namun juga dalam hal pengawasan pelaksanaan Pemilu.

Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Magelang Diajak Turut Awasi Pemilu
TRIBUNJOGJA.COM / Rendika Ferri K
Deklarasi pengawasan pemilu partisipatif oleh pelajar dan mahasiswa di Kabupaten Magelang, bersama Panwaskab Magelang di Hotel Manohara, di Kawasan Candi Borobudur, Magelang, Senin (13/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rendika Ferri K

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Puluhan pelajar dan mahasiswa yang ada di Kabupaten Magelang diajak turut serta dalam pengawasan Pemilu Partisipartif di Kabupaten Magelang.

Hal ini demi mewujudkan terselenggaranya dengan jujur dan adil.

Seperti yang dikatakan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten Magelang, Muhammad Habib Shaleh. Pelajar dan mahasiswa diajak untuk turut terlibat pada pelaksanaan Pemilu pada tahun 2018-2019 mendatang.

Bentuk keterlibatan para pelajar dan mahasiswa tersebut tidak hanya terlibat dalam pemungutan suara saja, namun juga dalam hal pengawasan pelaksanaan Pemilu.

"Kita ingin melibatkan masyarakat dalam pemgawasan partisipatif, terutama mereka yang masih kalangan pelajar dan mahasiswa, tidak hanya mencoblos saja, tetapi juga turut mengawasi," ujar Habib pada FGD pengawasan Pemilu partisipatif yang diikuti oleh puluhan pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Magelang, di Hotel Manohara, Borobudur, Magelang, Senin (13/11/2017).

Baca: Partisipasi Pemilih Pemula di Kabupaten Magelang pada Pemilu Masih Rendah

Habib mengatakan, para pelajar dan mahasiswa tidak hanya diberikan pengetahuan terkait undang-undang ataupun peraturan pemilu, namun juga upaya pengawasan Pemilu.

Ia mengatakan, pengawasan yang dilakukan pun diberikan wadah. Oleh karena itu, tidak berdampak hukum kepada upaya pengawasan.

"Kami ingin wadahi mereka, sehingga aspirasi masyarakat dapat tersalurkan dan tidak berdampak hukum, dengan tetap memperhatikan hukum," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: rfk
Editor: Ari Nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help