TribunJogja/
Home »

DIY

» Bantul

Kapolda DIY Minta Kepala Desa Tidak Usah Khawatir Kelola Dana Desa

Dalam arahan Kapolri usai penandatanganan nota kesepahaman yaitu Bhabinkamtibmas segera melakukan sosialisasi kepada kepala desa.

Kapolda DIY Minta Kepala Desa Tidak Usah Khawatir Kelola Dana Desa
dokumentasi Humas Polda DIY
Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri saat diwawancarai awak media usai melakukan sosialisasi nota kesepahaman tentang dana desa di Grha Sarina Vidi, Senin (13/11/2017). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Tantowi Alwi

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Kapolda DIY, Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, kepala desa tidak usah khawatir dan ragu-ragu dalam mengelola dana desa.

Hal itu disampaikan saat sosialisasi nota kesepahaman antara Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dan Kementerian Dalam Negeri dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang pencegahan, pengawasan, dan penanganan permasalahan dana desa, di Grha Sarina Vidi, Senin (13/11/2017).

Brigjen Pol Ahmad Dofiri mengatakan, nota kesepahaman ini lebih kepada aspek pendampingan bukan semata-mata pengawasan dana desa.

"Meskipun pengawasan juga ada, tetapi ini lebih ke aspek pencegahan atau pendampingan," kata Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Satu poin ruang lingkup nota kesepahaman yaitu pembinaan dan penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah, desa, dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa.

Dalam arahan Kapolri usai penandatanganan nota kesepahaman yaitu Bhabinkamtibmas segera melakukan sosialisasi kepada kepala desa.

"Makanya sosialisasi ini dilakukan agar Bhabinkamtibmas mengerti tugasnya dan kepala desa juga paham mengenai kerja bhabinkamtibmas perihal pengelolaan dana desa," kata Brigjen Pol Ahmad Dofiri.

Selanjutnya, Brigjen Pol Ahmad Dofiri kembali menegaskan kepala desa tidak usah khawatir adanya pengawasan dari Bhabinkamtibmas.

"Bhabinkamtibmas itu mendampingi, adanya sosialisasi ini lebih untuk menenangkan pihak pemerintah desa, kalau sesuai koridor tidak usaha khawatir, tidak usah ragu-ragu," jelas Kapolda DIY. (*)

Penulis: Tantowi Alwi
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help