Jenazah Pria Kembali Ditemukan di Kotagede, Diduga Karena Sakit Jantung

Dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau tindak kekerasan di tubuh almarhum.

Jenazah Pria Kembali Ditemukan di Kotagede, Diduga Karena Sakit Jantung
Dokumentasi Polsek Kotagede
Petugas Kepolisian saat melakukan olah TKP mengenai penemuan seorang pria yang meninggal di kamar mandi rumahnya di Kotagede. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Pradito Rida Pertana

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berdasarkan hasil pemeriksaan jenazah dari tim medis dan inafis, pihak kepolisian menduga bahwa almarhum Thomas Kiman Pranoto (68), warga Patalan utara RT 37 RW 08, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta meninggal karena penyakit yang diidapnya.

Kapolsek Kotagede, Kompol Gunawan mengatakan, dari pemeriksaan saksi diketahui bahwa almarhum tinggal seorang diri di rumahnya tersebut.

Sedangkan dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan atau tindak kekerasan di tubuh almarhum.

"Almarhum memang tinggal sendirian di rumah itu karena anaknya tinggalnya di luar Kotagede. Dari keterangan warga setempat, ternyata korban mempunyai riwayat penyakit gula darah (diabetes) dan penyakit jantung," katanya.

"Kalau hasil pemeriksaan dari dokes dan inafis tidak ada luka atau bekas kekerasan, jadi perkiraannya memang meninggal karena sakit yang dideritanya. Untuk meninggalnya diperkirakan sudah lebih dari 1x24 jam, karena sudah mengeluarkan bau tak sedap," lanjutnya.

Ditambahkannya, keluarga dari almarhum tidak menghendaki dilakukannya pemeriksaan forensik.

Hal itu dikarenakan pihak keluarga sudah menerima kepergian almarhum.

"Keluarga korban sudah menerima dan tidak mau jenazah diotopsi. Setelah itu, jenazah juga langsung dibawa ke rumah duka untuk selanjutnya disemayamkan," pungkasnya. (*)

Penulis: rid
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved