TribunJogja/
Home »

Jawa

Damkar Berhasil OTT Rumah Kadishub Klaten

Tim Pemberantas Sarang Tawon itu berhasil mengevakuasi sarang tawon dalam kurun waktu hampir satu jam lamanya.

Damkar Berhasil OTT Rumah Kadishub Klaten
TRIBUNJOGJA.COM / Septiandri Mandariana
Tim Pemberantas Sarang Tawon saat mengevakuasi sarang tawon di sebuah rumah yang berada di Jalan Opak, Metuk Kidul no 99, Gang Basudewo, Tegalyoso, Klaten Selatan, Minggu (12/11/2017) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM – Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Klaten berhasil amankan lima kilogram sarang tawon, yang berhasil dievakuasi dari rumah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Klaten, Purwanto Anggono Cipto, Minggu (12/11/2017) sore kemarin.

Dalam giat yang dinamai Operasi Tangkap Tawon (OTT), rumah kediaman Purwanto yang berada di Jalan Opak, Metuk Kidul no 99, Gang Basudewo, Tegalyoso, Klaten Selatan tersebut, regu yang dinamai Tim Pemberantas Sarang Tawon itu berhasil mengevakuasi sarang tawon dalam kurun waktu hampir satu jam lamanya.

Purwanto sebagai pemilik rumah mengaku tidak mengetahui tidak pernah menyadari keberadaan sarang tawon yang diperkirakan sebesar 50 x 60 cm tersebut bersemayam di sekitaran genting rumahnya.

Di siang harinya usai mengikuti agenda acara dari Pemda Klaten, Purwanto mendapat laporan dari para tetangganya yang melihat adanya sarang tawon.

 “Tahu-tahu kata tetangga ada sarang tawon di rumah saya. Padahal kemarin (11/11/2017) saya naik genting dan tidak menyadari ada sarang tawon di sana. Sejauh ini belum ada yang terganggu, namun dikhawatirkan akan terjadi ada apa-apa, saya langsung hubungi tim pemadam kebakaran untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut,” ujar Purwanto yang juga menyaksikan proses evakuasi dari sarang tawon tersebut.

Ketika ia amati lagi, ia tidak menyangka ada sarang tawon sebesar itu bersarang di sekitaran genting rumahnya.

Purwanto pun tidak mengetahui jenis tawon apa yang berhasil di evakuasi oleh Tim Pemberantas Sarang Tawon tersebut.

“Dievakuasi seperti ini biar nggak mengganggu keluarga kami maupun lingkungan sekitar. Dan saya kurang tahu apakah ini tawon jenis apa. Takutnya berbahaya, sehingga harus segera dibersihkan,” tuturnya. (*)

Penulis: abm
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help