TribunJogja/
Home »

Jawa

Ada 130 OTT di Klaten Selama 2017

Tim Pemberantas Sarang Tawon sempat kedapatan mengevakuasi sarang tawon dengan ukuran satu drum bensin.

Ada 130 OTT di Klaten Selama 2017
TRIBUNJOGJA.COM / Septiandri Mandariana
Tim Pemberantas Sarang Tawon saat mengevakuasi sarang tawon di sebuah rumah yang berada di Jalan Opak, Metuk Kidul no 99, Gang Basudewo, Tegalyoso, Klaten Selatan, Minggu (12/11/2017) kemarin. 

TRIBUNJOGJA.COM – Tri Hatmoko, Ketua Tim Pemberantas Sarang Tawon Klaten menuturkan, selama tahun 2017 ini pihaknya telah melakukan Operasi Tangkap Tawon (OTT) sebanyak 2017 yang dilakukan sejak awal tahun kemarin.

Fenomena bersarangnya tawon di pemukiman warga, perkantoran dan lainnya kerap terjadi di Kabupaten Klaten.

“Kalau yang kami tangani di rumah Pak Purwanto ini jenisnya Tawon Gung, habitat aslinya di hutan. Mungkin saja karena saat hutan sudah tidak seperti dulu, mereka bermigrasi dan bersarang di pemukiman warga. Sebenarnya kalau tidak diganggu tawon jenis in tidak akan mengganggu. Namun ini untuk antisipasi saja,” jelas Tri saat diwawancarai Tribunjogja.com.

Untuk sarang tawon yang ditanganinya di rumah Purwanto, itu masih terbilang sarang tawon dengan ukuran yang kecil.

Selama pengalaman Tim Pemberantas Sarang Tawon sejak awal tahun kemarin, pihaknya sempat kedapatan mengevakuasi sarang tawon dengan ukuran satu drum bensin.

“Selama ini tidak ada kendala kami ketika mengevakuasi. Jadi sarang tawon ini memang sangat cepat, mungkin yang di rumah Pak Purwanto ini sudah ada di situ sejak satu bulan yang lalu. Kabupaten Klaten bisa dibilang darurat tawon,” pungkas Tri.

“Dulu pernah ada kasus serangan tawon sampai meninggal dunia. Kalau tahun ini, kalau tidak salah di Bulan April, serangannya hanya menyebabkan demam saja,” tambahnya. (*)

Penulis: abm
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help