TribunJogja/

3,79 Juta UKM Telah Manfaatkan e-Commerce

Dengan program Gerakan Nasional Digitalisasi UMKM, Kemkop UKM berharap jumlah UMKM yang memanfaatkan situs online bisa bertambah banyak.

Laporan Reporter Tribun Jogja, Victor Mahrizal

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM terus berupaya mendorong usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) memanfaatkan ekonomi digital untuk memaksimalkan bisnis.

Satu langkah yang telah dilakukan adalah dengan menggandeng para pelaku bisnis online seperti Blanja.com, MatahariMall.com, Lazada, Shopee, Blibli, Tokopedia dan Bukalapak.  

Dengan program Gerakan Nasional Digitalisasi UMKM, Kemkop UKM berharap jumlah UMKM yang memanfaatkan situs online bisa bertambah banyak.

Asisten Deputi Pemasaran Kementerian Koperasi dan UKM, Herustiati  mencatat, jumlah pelaku UMKM yang sudah memanfaatkan teknologi digital seperti e-commerce sudah mencapai 3,79 juta UMKM.

"Kemkop UKM terus mendorong upaya pemanfaatan dan optimalisasi pemanfaatan teknologi digital bagi pelaku bisnis koperasi dan UMKM," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Tribunjogja.com, Sabtu (11/11/2017).

Sampai saat ini, langkah Kemkop UKM sudah melaksanakan ragam kebijakan untuk pengembangan ekonomi digital.

Seperti pendaftaran badan hukum koperasi dan perubahan anggaran dasar koperasi secara online, kerjasama dengan PT Telkom, hingga pengembangan technopreneur di kalangan mahasiswa.(tribunjogja.com)

Penulis: vim
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help